Rakyat Sultra Online

Buton Raya

Gelombang Tinggi, Kapal Bermuatan Kayu Tenggelam

La Sahrun seorang ABK kapal tenggelam, mendapat pelayanan kesehatan dari aparat, sesaat setelah dievakuasi di Rujab Kapolres Wakatobi.

WAKATOBI – Kapal bermuatan lima kubik kayu dari Ereke Buton Utara mengalami kecelakaan saat menuju Tomia, Kabupaten Wakatobi. Lokasi kejadian diperkirakan di perairan Sombano Kecamatan Kaledupa, Selasa (6/2) sekitar pukul 03.30 Wita.

Menurut pemilik kayu, Udin, kapal tersebut berangkat dari Ereke pada Senin malam sekitar jam 19.00 wita.

Kapal tersebut tenggelam bersama tiga orang ABK masing-masing berasal dari Kecamatan Tomia Timur diantaranya, La Saari (40), La Kabiludin (27) dan La Sahrun (31). Ketiganya ditemukan selamat.

Satu orang ABK selamat, La Sahrun ditemukan langsung dievakuasi sekitar pukul 11. 00 wita menuju Rumah jabatan Kapolres Wakatobi untuk mendapatkan perawatan.

Sementara kapal dalam posisi terapung diseret menuju tepi pantai tanjung Sombano.

“Setelah tiba di perairan Sombano sekitar pukul 11.00 kami temukan La Sahrun terapung dengan kayu, sehingga kami langsung lakukan evakuasi,” ungkap Kapolres Wakatobi, AKBP Hadi Winarno, SIK ditemui di rumah jabatannya.

Sementara dua lainnya ditemukan sekitar pukul 14.20 tak jauh dari pesisir pantai Sombano, dan langsung di antar menuju puskesmas terdekat.

Menurut Hadi Winarno, ketinggian gelombang dilokasi kejadian mencapai hingga 1,5 meter.

Laporan kecelakaan tersebut diterima Polsek Tomia Timur pada pukul 07.20 waktu setempat dari keluarga salah seorang ABK bernama Saharlan Gole.

“Adapun kronologisnya yaitu pada hari ini Selasa tanggal 6 Februari 2018 sekitar jam 03.30 wita keluarga di Desa Timu menerima informasi dari salah seorang ABK kapal bahwa mereka telah mengalami kecelakaan yaitu kapal akan tenggelam dan kapal posisi diantara kompo one dengan Sombano (kaledupa) dan mohon untuk carikan bantuan,” kata Kapolsek Tomia Timur, Iptu La Ibrahim. (p14/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jalan Sehat 2018
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top