Rakyat Sultra Online

Probiz

Hunian Hotel Berbintang Meningkat

Atqo Mardianto

KENDARI – Berdasarkan rilis data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel berbintang di Provinsi Sultra pada Desember 2017 tercatat 50,76 persen. Jumlah ini meningkat sebesar 4,16 poin atau dibanding November 2017 yang tercatat 46,60 persen.

“Rata-rata yang menginap memanfaatkan liburan akhir tahun di perkotaan, terutama Kota Kendari, ” kata Kepala BPS Sultra, Atqo Mardianto, Senin (5/2).

Dia bilang, untuk tingkat pemakaian tempat tidur hotel bintang pada Desember 2017 tercatat 45,50 persen atau naik 1,54 poin dibandingkan November 2017 yang tercatat 43,96 persen.

“Meningkatnya jumlah hunian kamar di Hotel bintang Provinsi Sultra yakni adanya libur akhir tahun. Di mana banyak pengunjung yang memanfaatkan hari liburnya untuk berkunjung di kota merayakan hari libur dan pergantian tahun,” ungkapnya.

Katanya, rata-rata lama menginap tamu asing dan dalam negeri (domestik) Hotel Bintang di Sultra pada Desember 2017 adalah 1,79 hari atau mengalami peningkatan selama 0,17 hari jika dibandingkan dengan November 2017 yang tercatat 1,62 hari.

“Lama menginap tamu asing dan dalam negeri meningkat, karena animo masyarakat untuk menggunakan fasilitas perhotelan di Sultra masih tinggi,” cetusnya. (p9/b/aji)

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top