Rakyat Sultra Online

News

Ir Asrun Kembali Perkuat Daratan

Ir Asrun saat berada di Kolono Timur, Selasa (6/2).

KENDARI- Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Ir Asrun dan Ir Hugua, terus melakukan safari politik dipenjuru bumi anoa ini.

Setelah 15 hari menyambangi wilayah kepulauan, Kemarin Asrun bersama wakilnya itu menyambangi Kecamatan Kolono Timur Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Dihadapan pendukungnya, Asrun yang sudah beberapa kali mengunjungi tempat tersebut memperkanalkan wakilnya yakni Hugua. Pasalnya, kata Asrun, selama ini yang terlihat di Baliho baru foto pribadi masing-masing.

Sehingga pihaknya sengaja melakukan kunjungan politik untuk mengumumkan kepada masyarakat bahwa pasangan resminya di Pilgub Sultra mendatang adalah mantan Bupati Wakatobi dua periode.

“Kan selama ini yang tersebar di baliho baru foto pribadi masing-masing. Karena hari ini sudah jelas kami berpasangan di pilgub maka perlu kami sampaikan ke masyarakat,”terang Asrun.

Selain memperkenalkan Ir Hugua sebagai pasangannya, mantan Wali Kota Kendari dua periode itu bernostalgia dengan masyarakat setempat. Pasalnya, saat Asrun berada di Dinas PU Prov Sultra, pihaknya sering mengunjungi tempat tersebut.

Bahkan katanya, mimpinya untuk mewujudkan pelabuhan atau penyebrangan menuju Labuan, Kapontori hingga Kota Bau-Bau dalam satu kali penyebrangan hari ini sudah terealisasi.

Ia menyampaikan, saat itu status jalan dari Kolono hingga kepulauan Buton belum berstatus sebagai jalan negara.

Satu-satunya jalan terangnya, agar penyebrangan DARI Kendari-Buton terealisasi maka status jalan harus diubah menjadi jalan negara.

“Itulah awal sejarahnya akhirnya penyebrangan Kendari-Buton tinggal satu kali saja. Dan dulu jaringan kami di PU melakukan negosiasi sehingga berubahlah status jalannya jadi jalan negara,”paparnya.

Asrun juga mengungkapkan, sesungguhnya apa yang mereka niatkan maju di Pilgub Sultra saat ini hanya untuk memeperluas wilayah pengabdian. Apalagi kata dia, manusia terbaik itu adalah yang bermanfaat bagi sesama. (put)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jalan Sehat 2018
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top