Rakyat Sultra Online

Metropolis

KIPP Ingin Pantau Seleksi KPU Sultra

KENDARI – Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyurati tim seleksi (timsel) komisioner KPU Sultra, Senin (5/2). Dalam surat tersebut, KIPP sangat ingin memantau pelaksanaan seleksi calon anggota penyelenggara pemilu.

Keinginan KIPP memantau proses seleksi komisioner disampaikan langsung Ketua Timsel KPU Sultra Muhammad Najib Husain. Najib mengaku sangat mengapresiasi keinginan KIPP. Pihaknya juga sangat mendukung manakala ada lembaga independen yang ingin mengawasi setiap tahapan pelaksanaan seleksi komisioner KPU.

“Kalau KIPP ingin memantau secara sukarela, kami sangat mendukung sekali. Kami ini sangat berharap supaya ada (lembaga) yang bisa memberi peringatan supaya kami bekerja dengan hati-hati dan lebih profesional,” ulasnya saat ditemui di Sekretariat Timsel KPU Sultra, Selasa (6/2).

Selain mengapresiasi upaya KIPP, timsel juga berencana untuk bekerja sama dengan lembaga swadaya masyarakat (LSM) dalam rangka menelusuri rekam jejak calon komisioner KPU Sultra yang mendaftar. Terkait kapan kerja sama itu dimulai, Najib belum bisa memastikan.

“Ini baru rencana ke depan dan kami belum putuskan tentang kerja sama itu,” katanya.

Dalam proses pendaftaran nanti, Najib mengharapkan tanggapan masyarakat terhadap calon komisioner yang mendaftar. “Sejak 12 Februari nanti, kita akan buka ruang tanggapan masyarakat. Masyarakat pun bisa berikan masukkan seperti apa sosok calon komisioner dan bagaimana rekam jejaknya,” pungkasnya. (r1)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top