Rakyat Sultra Online

Kolaka Raya

Listrik dan Pengaspalan Jalan Jadi Keluhan

Pelaksanaan Musrembang kecamatan Loea, beberapa waktu lalu.

TIRAWUTA – Pemerintah daerah kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yang kini memasuki usia empat tahun terus berbenah. Dibawah pimpinan Tony Herbiansyah bersama Andi Merya Nur tengah menggenjot sektor pembangunan infrastruktur.

Meski demikian daerah otonomi baru tersebut, masih perlu mendapat perhatian serius soal infrastruktur. Betapa tidak, masalah infrastruktur ini masih saja dikeluhkan diberbagai wilayah kecamatan.

Seperti halnya di kecamatan Loea, pada pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan kabupaten Kolaka Timur (Koltim) tahun ini, mendapat keluhan dari sejumlah warga soal belum meratanya pembangunan.

Salah satu warga Desa Simbalai Sudirman mengeluhkan di desanya, sejak puluhan tahun tidak pernah menikmati fasilitas penerangan. Padahal desa ini masih termasuk wilayah perkotaan. “Sebenarnya itu tidak panjang hanya sekitar 2 kilometer yang tidak memiliki listrik. Itu pun yang ada hanya listrik yang bergelantungan dari rumah ke rumah. Yang paling parah bahkan pernah memakan korban. Kami ini sudah puluhan tahun belum menikmati penerangan,” ucapnya.

Bukan saja soal listrik, dirinya juga mengurai soal pengaspalan jalan di wilayah mereka. “Ini soal jalan juga hampir setiap saat ada kecelakaan akibat kerusakan jalan. Kalau musim kemarau berdebu sehingga pandangan terbatas dan kalau musim hujan itu jalan sangat licin,” katanya.

Bupati Koltim, Tony Herbiansyah langsung menjawab keluhan tersebut. Dirinya menanggapi soal jalan. “Untuk pengaspalan jalan yang tonasi berat kita pakai aspal Lawele saja. Tapi kalau yang berat kita gunakan aspal lain. Saya sudah suruh kadis PU untuk mencatat semua usulan,” cetusnya.

Selain itu, kebutuhan lain pun tak luput dari usulan warga setempat, menyoal keluhan kartu indonesia sehat (KIS) yang belum merata Tony berharap masyarakat miskin yang belum mengantongi kartu untuk bersabar. “Saat ini kita masih memiliki stok. Mungkin persoalan pendataan warga saja yang belum maksimal sehingga belum merata pembagiannya,” katanya.(cr2/b/efn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jalan Sehat 2018
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top