Rakyat Sultra Online

Probiz

PNM Perkenalkan Payment Center ke Nasabah

KENDARI – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) Cabang Kendari memperkenalkan program pembayaran daring (online) atau Payment Center kepada sejumlah nasabah Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) Mandonga, Selasa (6/2). Kegiatan ini adalah bagian dari Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) PT PNM Cabang Kendari.

Ini adalah hari kedua PNM mengedukasi nasabah. Sebelumnya dilakukan di ULaMM Wuawua. Pelatihan dilakukan karena PNM ingin semua nasabanya melek teknologi informasi terbaru, terutama seluk beluk finansial teknologi yang saat ini merambah semua lini kehidupan, termasuk Industri Jasa Keuangan.

Pelatihan yang dilakukan antara lain, pengenalan program digitalisasi sistem perbankan, pembayran online/payment center dan pelatihan cara berdagang modern (modern trade), dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Pembina Program PKU sekaligus Pemimpin Cabang PT PNM Kendari, Syafri Rinansyah menjelaskan, program pelatihan melibatkan nasabah aktif dan calon nasabah. Pelatihan ini katanya merupakan bentuk sumbangsih PT PNM (Persero) Cabang Kendari untuk meningkatkan kapasitas nasabah binaan. “Pelatihan ini merupakan sumbangsih kami terhadap peningkatan pengetahuan tentang teknologi berbasis digital atau mobile kepada nasabah maupun masyarakat Kota Kendari,” jelasnya, Selasa (6/2) .

Dia menjelaskan, dalam program PKU, PNM juga fokus melakukan digitalisasi ke seluruh nasabah ULaMM. Program ini katanya, dilakukan secara bertahap. Tahap pertama, PNM membentuk pemikiran nasabah tentang digitalisasi.

“Digitalisasi ini dilakukan untuk para nasabah ULaMM yang berada di kota maupun di pelosok desa. Walapun banyak kendala dan hambatan, kami yakin bisa mencapai target menyukseskan program payment center untuk nasabah dalam waktu kurang dari enam bulan ke depan atau hingga Juni 2018. Kami yakin, jumlah nasabah yang bisa mengakses pembayaran online via SMS Banking, Internet Banking dan Mobile Banking setelah program PKU ini bisa menyentuh 90%,” jelas Syafri.

Selain program tersebut, PNM juga bekerja sama dengan Enterpreneur Customer Good Sukses yaitu Kowat untuk berbagi kiat sukses tentang modern trade yang sudah dijalankan lebih dari sembilan tahun. “Mudah-mudahan berbagi pengetahuan dan pengalaman dari enterprenuer sukses di Kota Kendari, mampu meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pelaku UKM binaan UNIT ULaMM Mandonga,” harap Syafri.

Kepala Kantor ULaMM Mandonga, Sudirman menjelaskan hingga saat ini nasabah ULaMM Mandonga sudah bermigrasi dari “Tradisional Transaction“ menjadi “Modern Transaction” mencapai 75%. Pencapaian tersebut katanya, karena program sosialisasi payment center dilakukan berkesinambungan, baik oleh tim unit maupun tim cabang.

“Naiknya rasio nasabah yang menggunakan transaksi digital menjadi prestasi tersendiri bagi PNM Cabang Kendari. Hal tersebut sebagai sumbangsih program pemerintah yaitu edukasi masyarakat tentang pentingnya transaksi nontunai. Selain peningkatan kesejahteraan hidup para nasabah, Kami juga sangat memperhatikan proses edukasi keuangan dan perkembangan usaha nasababah binaan,” jelasnya. (aji)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top