Rakyat Sultra Online

Headline

Semua SMP di Kendari Terapkan UNBK

Suasana pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Kendari tahun lalu.

KENDARI – Sekolah Menengah Pertama (SMP) lingkup Kota Kendari, tahun ini dipastikan akan melaksanakan UNBK 2018 secara menyeluruh.

Ketua Panitia UNBK Kota Kendari Makmur Tote, mengatakan secara umum terkait persiapan ujian nasional telah melakukan langkah-langkah melalui rapat koordinasi dengan sekolah, baik SMP maupun MTs bersama Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadikmudora) Kendari dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama setempat.

“Berdasarkan hasil pertemuan tersebut, disepakati bahwa dari 55 penyelenggara ujian nasional, seluruhnya melaksanakan UNBK. Terdiri dari, 40 SMP dan 15 MTs,” ujar Makmur , Selasa (6/2).

Dia, melanjutkan, pihaknya juga sudah melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra dan Dinas Dikmudora Kendari untuk mensukseskan pelaksanaan UNBK nantinya.

“Antar sekolah juga akan melakukan MoU, seperti SMPN 2 Kendari MoU dengan SMAN 9 Kendari sehingga pas ujian SMPN 2 Kendari bisa memakai komputer SMAN 9 Kendari begitupun sebaliknya, dan sebagian besar sekolah melakukan itu,” tuturnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan UNBK ini tidak ada pemaksaan, tetapi pihaknya melakukan sosialisasi kepada satuan pendidikan dan mengintruksikan kesiapan melaksanakan UNBK dan satuan pendidikan yang ditunjuk siap melaksanakan.

“Kita tidak ada pemaksaan, seumpamanya sekolah menyatakan tidak dapat menyelenggarakan UNBK maka kita tidak berhak untuk menyuruh untuk melakukan UNBK,” terangnya.(*/a)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top