Rakyat Sultra Online

Metropolis

UNBK 2018, PLN dan Dikmudora Perlu Koordinasi

KENDARI – Penerapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) diketahui sudah diterapkan diseluruh sekolah di Kota Kendari khusus SMP baik swasta dan negeri termasuk MTs yang berada dibawa naungan Kementrian Agama.

Untuk mendukung kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan ujian tersebut, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) diharapkan bekerjasama dengan PLN terkait kesiapan daya listrik. Ini diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Kendari Sitti Nurhan Rachman.

“Dalam menunjang kelancaran UNBK di kota ini, kami menghimbau kepada SKPD terkait yakni Dikmudora Kendari agar berkoordinasi dengan PLN. Agar tidak terjadi pemadaman lampu selama ujian berlangsung, salah satu caranya ialah Dikmudora menyurat kepada PLN sebelum dilaksanakannya ujian,” jelas dia.

Adapun, masih dia, bagi sekolah yang kekurangan komputer dibolehkan meminjam komputer atau laptop siswa. Selama ada kesepakatan antara pihak sekolah dengan orang tua siswa, dalam hal ini melalui rapat komite.

Sementara itu, Kadikmudora, Sartini Sarita yang ditemui diruang kerjanya belum lama ini, menuturkan, terkait listrik pihaknya berencana akan melakukan kerjasama dengan PLN. Tentu, hal tersebut dilakukan sebelum pelaksanaan UNBK.

“Koordinasi jelas akan kita bangun dengan PLN terkait kelancaran pelaksanaan UNBK. Seperti di tahun – tahun sebelumnya, dimana kita pun melakukan kerjasama. Tinggal pihak sekolah yang melakukan persiapan khususnya menyiapkan diri para peserta didik untuk hadapi ujian,” tandasnya.(m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top