Rakyat Sultra Online

Metropolis

Kunjungi Kendari, DPRD Serang Bahas Perda Ketertiban

KENDARI – Mengunjungi DPRD Kota Kendari, DPRD Serang terfokus pada Perda Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat yang dimiliki Ibu Kota Sultra ini. Dimana didalamnya mengatur tentang, tertib jalan, fasilitas umum, tertib lingkungan, sungai, saluran, tunawisma, tunasusila, anak jalanan, hingga tertib keramaian.

Ketua DPRD Kendari Samsudin Rahim, menyampaikan, pembahasan Perda Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat ini diharapkan bisa menjadi refrensi oleh DPRD Serang untuk memajukan daerahnya. Intinya, atas kunjungan kali ini baik Kendari maupun Serang bisa saling berbagi informasi.

“Kita senang dengan kunjungan DPRD Serang di Kendari. Tidak hanya bisa saling mengenal antar anggota dewan saja tetapi juga dapat memperkaya informasi antar kedua pihak,” katanya, Selasa (13/3).

DPRD Serang yang diwakili Iksan, menuturkan, kunjungan ini dilakukan dalam rangka mempelajari Perda yang sudah ada di Kendari untuk diterapkan di Serang. Sehingga, pada tahap awal pihaknya melakukan komunikasi dengan pemerintah maupun DPRD Kendari.

“Dimana, sebagai wakil rakyat kita ingin menjalankan tugas tentu demi kepentingan masyarakat di daerah masing – masing,” katanya.

Terkait Perda, masih dia, jelas setiap Perda memiliki isi yang berbeda – beda sesuai kondisi sosiologis dan penataan daerah tersebut. Adapun pengambilan Perda Ketertiban itu berdasarkan usulan Wali Kota Serang dan OPD yang terkait.

Pada pembahasan tersebut, tidak hanya mencakup isi Perda namun juga sanksi yang diberikan. Adapun yang menghadiri kunjungan ini, dari DPRD Serang ialah Wahyu Idayanti Wakil Ketua, Agus Sutisna dari partai PPP didampingi Staf DPRD Serang yakni Fredi dan Yadi Supriyadi.(m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jalan Sehat 2018
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top