Rakyat Sultra Online

Buton Raya

Kafilah Buton Siap ‘Tarung’ di Butur

PASARWAJO – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sultra yang ke 45 bakal dibuka secara resmi oleh Pejabat (Pj) Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi pada Selasa malam (20/3).

Kini, beberapa Kafilah dari Kabupaten, tengah menuju Kabupaten Buton Utara, Ereke (tempat pelaksanaan MTQ) untuk mengikuti MTQ.

Termasuk Kafilah Kabupaten Buton, telah diberangkatkan ke Ereke, setelah dilepas langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Buton, La Bakry, bertempat di Kantor Bupati Buton, pada Minggu pagi (18/3).

Kafilah Buton berjumlah 60 orang, terdiri dari 40 peserta dan 20 pelatih, akan mengikuti 8 cabang dan 37 jenis yang diperlombakan pada MTQ tersebut.

La Bakry berharap kepada Kafilah Kabupaten Buton agar mempersembahkan dan memberikan penampilan terbaik dihadapan dewan hakim pada MTQ tingkat Provinsi.

“Kepada wakil-wakil Buton bisa memberikan yang terbaik dan bisa sukses dan tegak dihadapan perwakilan dari Kabupaten lainnya,” harapnya.

Tandem Umar Samiun ini juga yakin dan percaya bahwa wakil-wakil Buton saat ini adalah yang memiliki kualitas tertinggi dimasing-masing dibidang yang diikuti. Meski demikian, ia tidak terlalu membebani peserta dengan target juara.

“Juara bukan target, predikat juara hanya dampak dari kualitas dan kemampuan kita. Jika kita bisa memberikan penampilan terbaik,” ujarnya.

Bila Kabupaten lainnya datang ke Butur untuk menargetkan juara pada MTQ tingkat Provinsi Sultra ini, Kabupaten Buton pun demikian.

La Bakry, menargetkan agar Kafilah Buton bisa mempertahankan medali atau berderet di peringkat tiga besar dari 17 Kabupaten/Kota yang mengikuti rangkaian MTQ di Kabupaten Buton Utara.

Sementara itu, Murtaba Muru, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Sekertariat Daerah (Sekab) Buton mengatakan kafilah yang diberangkatkan merupakan sosok terbaik, lolos seleksi, dan dipercaya, guna meraih prestasi terbaik, melampaui prestasi pada kegiatan MTQ sebelumnya.

Dijelaskannya, Pemerintah Daerah (Pemda) Buton telah mengucurkan anggaran sebesar Rp 450 juta berasal dari APBD Buton 2018. “Dana tersebut digunakan untuk membiayai peserta kita selama kegiatan MTQ,” ucapnya.

Ia menambahkan Pemda Buton melalui Plt Bupati Buton menjanjikan hadiah terhadap kafilah yang membanggakan Kabupaten Buton. “Jadi Pemda melalui Plt akan memberikan hadiah kepada yang meraih emas. Dengan hadiah pembinaan, dan lain-lainnya,” tutupnya. (p2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jalan Sehat 2018
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top