Muna Raya

Muna Target Empat Emas di STQ

RAHA – Bupati Muna, LM Rusman Emba,ST resmi melepas 71 orang peserta kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Muna yang akan diberangkatkan untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Buton Utara.

Bupati berharap, para khafilah asal Muna ini senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan selama mengikuti kegiatan tersebut di Butur. Orang nomor satu di Muna ini berharap, Muna bisa menjuarai jenis lomba yang diikutkan dalam STQ tingkat provinsi dan mengharumkan nama Kabupaten Muna.

Ia meminta kepada panitia tak sungkan-sungkan mengomunikasikan kendala yang dihadapi selama mengikuti kegiatan di Butur, sehingga para peserta maupun panitia fokus mengikuti kegiatan dan berhasil mengukir prestasi gemilang di ajang STQ tingkat provinsi.

“Ini menyangkut nama Kabupaten Muna, jadi hal-hal prinsipil yang dihadapi dalam kegiatan ini tolong dikomunikasikan,” imbau Rusman.

Sementara itu Ketua Kafilah Muna, Dr Azis Teo, MA mengungkapkan, dalam kegiatan ini Kafilah Muna mengikuti hampir semua jenis lomba, yakni lomba Tilawah, Tartil, Qiraah, Hifzil, Tafsir, Kaligrafi, Fahmil, Syarhil, Kasidah, dan lomba Menulis Makalah Al Quran (MMQ). “Untuk jenis lomba tafsir Inggris dan Tafsir Arab kita tidak ikuti,” ungkapnya.

Dalam STQ tahun ini Muna menargetkan minimal empat medali emas yakni cabang hafalan satu jus Al Quran, Tilawah putra putri, ceramah dan fahmil Al Quran. “Target kita masuk final di semua cabang lomba,”ucapnya. Untuk menghadapi STQ di Butur pihak panitia telah melakukan rangkaian Training Centre (TC) kepada peserta lomba, baik TC yang dilakukan oleh pelatih asal Muna maupun mendatangkan pelatih dari provinsi. (sra/aji)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top