Pilkada

Tes Kesehatan, 20 Calon Kimisioner Bawaslu Sultra Berpuasa

KENDARI– 20 peserta tes kesehatan calon komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sultra, hari ini menjalani tes kesehatan. Namun, sebelum menjalani tes kesehatan, 20 peserta tersebut sudah melakukan puasa terlebih dahulu pada pukul 22.00 Wita.

Hal ini diungkapkan Ketua Tim Seleksi (Timsel) Bawaslu Sultra Musyida Arifin. Musyida menyampaikan, 20 peserta tes sudah diintruksikan untuk berpuasa terlebih dahulu.

“Jadi peserta harus berpuasa dulu sebelum menjalani tes kesehatan,”paparnya, kemarin.

Tes kesehatan terangnya, langsung dibawah komando Mabes Polri bekerjasama dengan Bawaslu RI. Rumah Sakit (RS) tempat pelaksanaan tes kata dia sudah dipastikan yakni RS Bhayangkara Kota Kendari.

Musyida juga menyampaikan, pasca tes kesehatan, peserta akan melakukan tes wawancara. Hasil tes kesehatan, ujarnya, akan diakumulasikan dengan hasil tes wawancara, sehingga menghasilkan 10 nama yang akan dikirim ke Bwaslu RI.

Sekedar informasi, puasa sebelum melakukan pemeriksaan kesehatan, sangat penting dilakukan untuk membantu memastikan hasil tes yang dilakukan akurat. Pasalnya kandungan gizi dalam makanan dan minuman yang dikonsumsi sebelum melakukan tes kesehatan akan diserap ke dalam aliran darah dan bisa memberikan dampak langsung pada tingkat glukosa darah, lemak dan zat besi dalam tubuh.
Itu sebabnya peserta tes kesehatan calon komisioner Bawaslu Sultra, diperintahkan oleh dokter untuk berpuasa sebelum melakukan tes kesehatan. Hal ini  juga sebagai cara untuk memastikan agar hasil pemeriksaan tidak dipengaruhi oleh konsumsi makanan terakhir dan dapat artikan dengan benar oleh dokter sehingga proses diagnosis terkait kondisi kesehatan akan lebih akurat. (p3)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top