Pendidikan

43 Menwa UHO Ikuti Diksar

KENDARI – Sebanyak 43 mahasiswa calon Resimen Mahasiswa (Menwa) UHO Kendari mengikuti pelatihan di Batalion Infanteri 725 Woroagi di Boro-Boro, Kamis (22/3).

Wakil Rektor III UHO Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Nur Arafah, menuturkan, UHO kembali mengirim 43 mahasiswa dari berbagai fakultas di UHO untuk mengikuti pelatihan di Batalion Infanteri 725 Woroagi selama dua minggu. Mengingat, sempat tertunda selama satu tahun dikarenakan adanya pemilihan rektor.

“Jadi 43 mahasiswa itu kita kirim untuk mengikuti pendidikan dasar bagi Mahasiswa, yang nanti akan menjadi calon anggota Menwa,” jelas dia.

Nur Arafah, menambahkan, pendidikan dasar tersebut, mahasiswa akan dibimbing langsung oleh TNI untuk menjalani pelatihan, baik di dalam kelas maupun dialam terbuka. Ia beraharap, pulang dari sana mereka bisa menjadi anggota Menwa yang mempunyai prestasi akademik.

Serta, lanjutnya, menjadi anggota resimen yang bisa cinta pada tanah airnya. Mahasiswa tersebut harus menjadi teladan baik berprilaku, bertutur dan bersikap agar bisa menjadi contoh bagi mahasiswa.

Menwa sendri berfungsi sebagai wadah, yang merupakan sarana pengembangan diri mahasiswa ke arah perluasan wawasan dan peningkatan keikutsertaan dalam upaya bela negara dan penguatan ketahanan nasional.(*/a)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top