Rakyat Sultra Online

Kolaka Raya

Bantuan PKH Berhasil Disalurkan

KOLAKA – Dinas Sosial Kabupaten Kolaka, bekerja sama dengan Bank Mandiri setempat dalam menyalurkan bantuan tunai program keluarga harapan (PKH).

Kepala Bidang Perlindungan Keluarga dan Jaminan Sosial Dinas sosial Kolaka, Andi Mallombassi, mengatakan tahap pertama penyaluran bansos sudah dilakukan bank kepada penerima bantuan yang masuk dalam program itu.

“Tahap pertama disalurkan pada Februari dan tahap kedua nanti akan disalurkan antara Mei-Juni 2018,” katanya, dikutip kemarin.

Penyaluran yang dilakukan Bank Mandiri, kata Andi, dengan menggunakan agen yang di tunjuk oleh bank di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka dalam penyaluran bansos.

“Secara teknis pihak bank yang melakukan penyaluran di lapangan,” ungkap Andi Mallombassi menambahkan jumlah penerima PKH Kabupaten Kolaka sekitar 10.268 KK.

Komponen penerimaan bansos itu, lanjut dia, pembiayaan anak sekolah dan kesehatan yang akan diterima sekitar Rp1,8 lebih per tahun dan akan dibayarkan per tirwulan.

Baca juga: Jumlah penerima PKH di Kolaka bertambah

“Kalau komponen orang tua lanjut usia dan cacat berat maka akan menerima Rp2 juta per tahun,” jelasnya. (an/alp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top