Pilkada

Hugua Ajak Warga Perangi Hoaks

KENDARI – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra Asrun-Hugua (Berkah) menggelar acara senam berkah di lapangan tugu religi Kota Kendari, Minggu (1//4). Acara dimulai dengan senam bersama ribuan warga Kota Kendari dilanjutkan dengan deklarasi anti hoaks dan SARA yang dibacakan perwakilan relawan Berkah, Bahar.

Dalam deklarasi itu Bahar menyampaikan bahwa tim Asrun-Hugua menolak dan melawan segala informasi dan berita hoaks, isu SARA dan ujaran kebencian dengan menyerukan lima poin.

“Menyerukan kepada masyarakat Sulawesi Tenggara agar tidak terprovokasi dari berbagai informasi dan pemberitaan yang mengandung ujaran kebencian, isu SARA dan hoaks. Kami mendukung adanya sinergitas dan solidaritas TNI/Polri, pemerintah daerah, ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat demi terciptanya masyarakat yang kondusif, lancar dan damai,” katanya diikuti masyarakat yang hadir.

Calon Wakil Gubernur Sultra Hugua mengatakan senam berkah digelar untuk mengajak masyarakat Kota Kendari berolahraga dan hidup sehat, serta mengajak masyarakat berfikir positif. “Kami mengajak masyarakat menolak hoaks, ujaran kebencian dan isu SARA. Saya juga menginstruksikan pada seluruh tim, relawan dan simpatisan Asrun-Hugua agar tetap solid, tidak terprovokasi dan menghormati pasangan calon lain untuk menciptakan pilkada damai,” ujar pasangan Asrun ini.

Acara ini pun ditutup dengan senam Maumere dan lulo bersama. Kegiatan tersebut juga diikuti ratusan warga. (r1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top