Pendidikan

Wujudkan SDM Berkualitas, Stikes MW Helat Seminar Nasional

KENDARI – Untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) bekualitas, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Mandala Waluya Kendari menghelat hajatan akbar yakni seminar nasional dengan jumlah peserta 1000 orang.

Ketua Yayasan Stikes Mandala Waluya Kendari, Tasman SKM MKes mengungkapkan, penyelenggaraan seminar nasional yang dihelat kali ini, diharapkan dapat mewujudkan sumber daya berkualitas di bidang kesehatan. Khususnya bagi para peserta seminar dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan ke masyarakat.

Dia mengatakan, pihak Stikes MW Kendari diusia ke 12 tahun dapat meningkatkan kualitas kampus yang lebih baik lagi kedepannya.

“Jadi, diusia ke 12 tahun ini, Mandala Waluya Kendari dapat menigkatkan lagi akreditasinya, baik di Jurusan-jurusan ataupun yayasan sendiri dan dapat menghasilkan mahasiswa yang siap bekerja dengan disiplin ilmu yang dimiliki, serta tenaga pengajarnya dapat melanjutkan studinya ditingkat Doktor,” ungkap Tasman saat ditemui usai kegiatan diesnatalis ke 12 di Plaza Inn Hotel Kendari, Sabtu (31/3) malam.

Katanya, dengan adanya acara dies natalis ini, seluruh dosen atau mahasiswa yang terlibat didalamnya, diharapakan mampu mempererat silaturahmi selama mengemban tugasnya dalam mewujudkan visi dan misi Stikes MW Kendari.

“Kegiatan seminar nasional tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi ke 12 tahun berdiri,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Mandala Waluya, DRPH Tasmin SKM, MPH saat ditemui diakhir kegiatan, bahwa diusia ke 12 tahun ini akan lebih baik lagi dilakukan peningkatan mutu proses pengajaran, penelitian-penelitian dosen serta pengabdian terhadap masyarakat.

“Intinya, lembaga pendidikan itu ada tiga aspek yang perlu dilakukan, yaitu tridarma perguruan tinggi itu sendiri. Dari pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Tasmin menuturkan, Tridarma perguruan tinggi akan terus ditingkatkan, tentunya dengan kesiapan SDM yang berkualitas baik dosen dan mahasiswa dan menerapkan sistem pengajaran yang baik untuk mewujudkan visi misi Stikes MW Kendari kedepan.

“Dengan proses perbaikan sistem itu maka secara tidak langsung akan meningkat pada kualitas mahasiswa itu sendiri,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Diesnatalis ke 12 Stikes MW Kendari, Wa Ode Nova Noviyanti Rachman, S.Psi M.Kes mengatakan, tema yang diangkat pada diesnatalis kali ini adalah Periode Emas Mewujudkan Sumberdaya Berkualitas Menghadapi Era Globalisasi.

“Adapun rangkaian kegiatan untuk meramaikan kegiatan tersebut dimulai dari jalan santai, kegiatan sosial, senam serta berbagai macam olahraga lainnya, yang diikuti oleh pegawai, mahasiswa serta pendiri Stikes Mandala Waluya Kendari,” ucapnya.

Katanya, selama kegiatan seminar berlangsung, panitia penyelanggara menyiapakan 4 materi yang berbeda dan dibawakan oleh pakar-pakar kesehatan yang ahli dibidangnya masing-masing. Dengan dihadirkannya pakar-pakar tersebut dapat memberikan wawasan untuk mencapai pemenuhan gizi diperiode emas.

“Materi pertama dibawakan oleh Prof. dr. H. Veni Hadju, M.Sc., Ph.D, beliau adalah ahli gizi, yang kedua adalah Dr. Mahdi Jufri, M.Si, dari Dekan Farmasi Universitas Indonesia (UI), kemudian dr. Dewa Putu Ardika, Sp. OG ahli kandungan di Kendari, dr. Yeni Haryani, M.Kes., SpA adalah spesialis anak di Kendari,” tutupnya.(p9)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top