Muna Raya

Pohon Tumbang, Poros Warangga Sempat Buntu

RAHA – Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi Senin (2/4) di Kabupaten Muna, menyebabkan sejumlah pohon yang ada sepanjang poros Warangga tumbang. Beruntung, pohon tumbang ini tak memakan korban jiwa seperti peristiwa-peristiwa sebelumnya.

Akibatnya, akses jalan Warangga-Raha sempat tertutup beberapa saat dikarenakan pohon yang tumbang menutupi badan jalan dan tak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Hujan deras dan angin kencang ini mulai terjadi sekitar pukul 12.00 Wita dan baru reda pada sore harinya.

Sejumlah pengguna jalan memilih melalui jalur lain untuk bisa ke Raha. “Terpaksa kita lewat jalan Masalili tembus Wapunto, karena jalan di Warangga tak bisa diakses, ada beberapa pohon yang tumbang yang harus dibersihkan dari jalan,” kata Amir, pengguna jalan.

Pihak kepolisian dan tim dari Badan Penanggukangan Bencana Daerah (BPBD) Muna turun tangan di lokasi kejadian. Dengan menggunakan peralatan gergaji mesin (chain saw) dan peralatan lainnya, para petugas berupaya membersihkan pohon yang tumbang di badan jalan hingga hingga kendaraan bisa melewatinya seperti biasa. (sra/aji)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top