Kolaka Raya

Disperindag Pastikan Harga Sembako Normal

KOLAKA – Memasuki bulan Ramadan yang tinggal menghitung hari lagi, ketersediaan sembilan bahan pokok (Sembako) di pasaran tetap aman dan tidak melewati Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan oleh Kementerian Perdagangan.

“Harga sembilan bahan pokok di semua pasar di Kolaka tidak ada kenaikan, semuanya normal,” kata Kepala Dinas Perindag Kolaka, Ahmad, Rabu (11/4).

Disperindag, kata Ahmad, selalu mengontrol harga barang di pasaran. Selain itu, semuanya gudang pemasok sembako juga tak luput dari pengawasan instansi yang dipimpinnya.

“Di Kabupaten Kolaka ini terdapat 25 pasar. Mulai dari pasar desa hingga pasar kabupaten. Bahkan, bukan pasar saja yang kami awasi, tetapi semua gudang pemasok sembako juga kita pantau,” terangnya.

Selain memastikan harga kebutuhan pokok masih normal, untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan sembako, pihak Diskoperindag Kolaka selalu melakukan upaya cepat agar kelangkaan sembako tidak terjadi.

“Sembilan bahan pokok kita itu selalu normal. Seperti beras misalnya, beras itu kalau kita lihat kurang maka secepatnya kita drop ke sejumlah pedagang besar, kemudian pedagang besar inilah yang membagikan ke pedagang kecil sehingga tidak terjadi lonjakan harga,” tuturnya. (p7/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top