Rakyat Sultra Online

Metropolis

UHO Siapkan Kuota Maba 8.650

KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menyediakan kuota 8.650 bagi mahasiswa baru (Maba) yang akan melanjutkan pendidikan di kampus yang kini dipimpin Muhammad Zamrun.

Wakil Rektor I Bidang Akademik UHO, La Hamimu, mengatakan, kuota yang disediakan oleh UHO tersebut akan dibagi melalui tiga jalur seleksi yakni melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan TInggi Negeri (SMMPTN).

“Pendaftaran di UHO sendiri sudah dibuka sejak 5 April 2018, pendaftar sudah sangat banyak,” ungkapnya, Rabu (11/4).

Adapun, lanjut dia, kuota yang disiapkan UHO untuk peneriman mahasiswa baru di tahun 2018 ini ialah 40 persen untuk SNMPTN atau sekitar 3.460 orang, SBMPTN dan SMMPTN masing-masing kuota yang disediakan ialah 30 persen atau sekitar 2.965 orang.

Dia, menambahkan, saat ini siswa sudah bisa melakukan pendaftaran untuk jalur SBMPTN hingga 27 April 2018 mendatang. Sementara, untuk para siswa yang telah melakukan pendaftaran melalui jalur SNMPTN sudah bisa memperoleh hasilnya pada 17 April – 17 Mei 2018 mendatang.

Sementara, kuota maba di tahun ajarangan 2017/2018, UHO menyiapkan 8.695 atau lebih banyak dibandingkan tahun ini. Kuota tersebut tersebar di 17 fakultas dan 64 jurusan saat itu. (m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top