Rakyat Sultra Online

Muna Raya

Anggota DPRD Mubar Dipolisikan

RAHA – Postingan yang diduga mengandung unsur Suku Agama Ras dan Antar golongan (SARA) dan ujaran kebencian yang diunggah oleh pemilik Facebook Made Wastawa di grup Muna Barat Watch, menuai kecaman dari sejumlah pihak. Pria yang tercatat sebagai salah seorang anggota DPRD Muna Barat (Mubar) ini memposting foto wanita bercadar dan wanita yang mengenakan kebaya nasional dan memberi pertanyaan pilihan.

Salah satu pihak yang mengecam postingan tersebut adalah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Raha. Senin (16/4) Ketua HMI Cabang Raha, Hasan Jufri melaporkan pemilik akun facebook Made Wastawa ke Polres Muna. Kepada Rakyat Sultra, Hasan Jufri sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh Made Wastawa yang notabene sebagai wakil rakyat yang duduk di parlemen.

“Postingan tersebut sangat kami sayangkan, apalagi dilakukan oleh seorang anggota legislatif. Mestinya, sebagai masyarakat yang memahami dan memaknai kehidupan berbangsa dan bernegara, harus saling menguatkan dalam keberagaman dalam bingkai Kebhinekaan, bukan kemudian menimbulkan hal yang profokatif yang dapat menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat,”alasnya.

Ia berharap, pihak kepolisian segera menindaklanjuti peraoalan errsebut sesuai dengan prosesdur hukum dannperundang-undangan yang berlaku, agar tidak menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu Di Polres Muna, Hasan Jufri ditemui oleh Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga dan Kasat Intelkam Polres Muna, Ipda Kaharuddin Kaendo. Kapolres Muna berjanji akan segera menindak lanjuti aduan yang disampaikan oleh HMI dan segera melakukan penyelidikan. “Aduan ini segera kami tindak lanjuti,”janji Kapolres. (sra/hum)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jalan Sehat 2018
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top