Headline

Danrem Lepas Sambut Pejabat Kasrem 143/HO

Kendari – Komandan Korem 143/Ho Kolonel Arm Dedi Nurhardiman, S.I.P kembali melepas dan menerima pejabat lama dan baru, Kepala Staf Korem (Kasrem) 143/HO, bertempat di Aula Gedung Tamalaki Makorem 143/Ho, Senin (16/4).

Pejabat yang diserahterimakan tersebut adalah Letkol Kav Agus Waluyo, S.I.P. yang menjabat Kasrem 143/Ho, kini diemban Letkol Inf Arif Susanto.

Letkol Kav Agus Waluyo selanjutnya akan menempati jabatan di Kodam XIV/Hasanuddin selaku Wakil Asisten Teritorial (Waaster). Sedangkan Letkol Inf Arif Susanto sendiri sebelumnya adalah Dandim 1406/Wajo Korem 141/Todupoli, dan jabatan terakhir sebelum bergeser ke Korem 143/Ho adalah pejabat Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Kodam XIV/ Hasanuddin.

Ditempat yang sama Dedi Nurhadiman juga melepas Kepala Seksi Teritorial dari Letkol Inf Oo Sahrojat, S.Ag MT.Han dan Kepala Seksi Personel Letkol Inf Friando Karim.

Oo Sahrojat selanjutnya akan menempati posisi baru sebagai Dandim 1424/Sinjai Korem 141/Todopuli Bone. Sedangkan Friando Karim akan menempati posisi baru selaku Pabandya Lid Sintel Paspamres.

Serta menerima pejabat baru Kepala Seksi Logistik Korem 143/Ho, Mayor Inf Rusydy Kasim, S.E, yang sebelumnya adalah Kepala Seksi Media Sosial Penerangan Kodam XIV/Hasanuddin.

Dalam sambutannya, Dedi mengatakan, penyerahan tugas dan tanggungjawab Kasrem 143/Halu Oleo memiliki arti penting bagi pribadi yang bersangkutan, maupun bagi organisasi TNI AD, mengingat pergantian pejabat merupakan wujud kaderisasi dan regenerasi dalam organisasi TNI AD.

Danrem juga mengingatkan pejabat baru, bahwa jabatan Kepala Staf Korem merupakan jabatan yang strategis dijajaran TNI AD , karena mempunyai tugas pokok membantu Komandan Korem dalam menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan, menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayahnya dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 143/Halu Oleo.

Dirinya juga tak lupa mengapresiasi Letkol Agus Waluyo yang sudah menjabat Kasrem 143/Ho selama kurang lebih 3 tahun.

“Selaku pribadi dan atas nama komando, kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi–tingginya kepada Letkol Agus Waluyo beserta Ibu, atas dedikasinya selama ini dalam membangun dan membesarkan Korem 143/Ho, dan kepada Letkol Inf Arif Susanto beserta Ibu selamat bergabung di Korem 143/Ho. Semoga dengan bekal pengalaman yang telah dilalui, mampu mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Kasrem 143/Ho” katanya.

Sebelum menutup sambutannya, dirinya tak lupa pula mengucapkan, selamat jalan dan selamat bertugas kepada pejabat yang dilepas, serta mengucapkan selamat bergabung di Korem 143/Ho.

“Selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru, serta selamat bergabung di Korem 143/Ho, semoga keberhasilan, kesehatan dan kesejahteraan lahir dan batin, senantiasa menyertai kita semua,” katanya mengakhiri amanatnya.

Dalam kegiatan ini, hadir Letkol Czi Seniman Zega, SH (Dandim 1412/Kolaka), Letkol Inf Davy Darma Putra (Dandim 1413/Buton), Letkol Inf Idris Hasan (Dandim 1416/Muna), Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso, SIP (Dandim 1417/Kendari).

Selanjutnya Letkol Cpm Rus’an S.Sos (Dandenpom XIV/3 Kendari),Letkol Ckm Jonaedi (Danden Kesyah Kendari), Letkol Inf Henry Ginting (Danyonif 725/Wrg), Mayor Chb Marlinus (Wadan Denhubrem 143), Para Kasi dan Pasi Korem 143/HO, Para Kabalak, Kadisjan Jajaran Korem 143/HO, dan Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 143 serta ibu-ibu Pengurus Persit Koorcab Rem 143. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top