Rakyat Sultra Online

Buton Raya

Terduga Pembunuh Siswa SMA Ditangkap di Buton

PASARWAJO – Pelarian terduga pelaku pembunuhan siswa SMA Negeri 4 Wangi-Wangi Selatan (Wangsel) Kabupaten Wakatobi atas nama Yati (16), berakhir sudah. Pelaku berinisial M (32) warga Desa Liya Togo, Kabupaten Wakatobi ditangkap Aparat Satuan Reskrim Polres Buton bertempat di Desa Bajo Bahari, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton pada Selasa dini hari (17/4) sekitar pukul 01.30 wita.

Kapolres Buton AKBP Andi Herman mengatakan penangkapan bermula dari laporan masyarakat Desa Bajo Bahari. Sebab, warga Desa Liya Togo ini merupakan orang asing yang tidak diketahui asal usulnya di Desa Bajo Bahari.

“Karena merasa resah dan curiga dengan gerak gerik si M, masyarakat melaporkan ke Pemerintah Desa. Baru kemudian diteruskan ke Polres Buton. Dan setelah itu ditindaklanjuti oleh pihak Reskrim,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Kasat Reskrim Polres Buton, AKP Sugiri, menambahkan bahwa M diketahui sebagai terduga pelaku pembunuhan siswa SMA di Wakatobi. “Saat dilakukan penangkapan yang bersangkutan tidak melakukan perlawanan, pasrah dihadapan Polisi,” katanya.

Disampaikannya juga, kini terduga pelaku pembunuhan telah dijemput oleh satuan Reskrim Polres Wakatobi. Dan selanjutnya akan dibawah langsung ke Kota Baubau guna dilakukan tes DNA. “Tadi pagi sekitar pukul 07.00 terduga pelaku dijemput oleh aparat Reskrim Polres Wakatobi,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Aparat Reskrim Polres Wakatobi melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku sejak Minggu (15/4) (kemarin-red). M diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap siswa SMA dari warga Desa Liya Togo, Kecamatan Wangiwamgi Selatan bernama Yati (17).

Korban bernama Yati ini ditemukan tewas sejak Selasa 10 Mei 2018, dalam keadaan telanjang dan posisi tangan terikat ke belakang didalam semak kebun milik warga, Desa Liya Togo, Kecamatan Wangiwangi Selatan. (p2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top