Rakyat Sultra Online

Pendidikan

UHO Masuk Daftar 10 PTN Penerima SNMPTN 2018 Terbanyak

JAKARTA – Sepuluh perguruan tinggi negeri (PTN) tercatat akan menerima banyak calon mahasiswa baru lewat jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri atau SNMPTN 2018.

Salah satunya adalah Universitas Halu Ole Kendari di Provinsi Sultra, kampus terbesar yang ada di bumi Anoa ini mendapat jatah 3.046 calon mahasiswa dari jalur tersebut.

Bahkan UHO terbanyak kedua menerima mahasiswa setelah Universitas Brawijaya Malang.

Dari PTN ini yang terbanyak berada di wilayah Jawa Timur. “Dari 110.946 siswa yang lulus SNMPTN, ada sepuluh PTN yang menampung terbanyak. Nomor satu Universitas Brawijaya di Provinsi Jawa Timur,” ungkap Ketua Panitia Pusat Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiwa Baru (SNPMB) Ravik Karsidi dalam konferensi pers hasil SNMPTN 2018, Selasa (17/4).

Data panitia pusat SNPMB menyebutkan, 10 PTN yang terbanyak menerima siswa hasil SNMPTN adalah Universitas Brawijaya (3.341). Disusul Universitas Haluoleo (3.046), Universitas Diponegoro (2.929), Universitas Pendidikan Indonesia (2.563), Universitas Negeri Padang (2.476).

Kemudian Universitas Hasanuddin (2.466), Universitas Tadulako (2.374), Institut Teknologi Bandung (2.359), dan Universitas Jember (2.325).

Sedangkan sepuluh provinsi penerima calon mahasiswa terbanyak dari SNMPTN adalah Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Aceh, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, DKI Jakarta, Sulawesi Tenggara, dan Riau.

“Pengumuman bisa diakses hari ini pukul 17.00 wib melalui laman pengumuman.snmptn.ac.id dengan cara memasukkan nomor pendaftaran dan tanggal lahir,” tandas Ravik. (esy/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top