Rakyat Sultra Online

Headline

IPEMI – IZI Sultra Santuni Penderita Polio

KENDARI – Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sultra menyantuni penderita polio yakni Mansyur yang berdomisili di Kelurahan Laosu, Kecamatan Bondoala, Konawe.

Kehadiran IPEMI di Konawe bersinergi dengan IZI Sultra. Ketua PW IPEMI Sultra, Rujuwati Harun mengungkapkan, sebagai sesama manusia maka perlu untuk saling membantu dan membangun silaturahmi.

“Jadi sebagai sesama insan, pengurus IPEMI sangat konsen terhadap permasalahn sosial. Semua Pengurs setiap bulan menyisihkan sebagian yang dimiliki guna membantu sesama. Sekalian juga kami bersilaturahim dengan keluarga Mansyur,” ungkapnya, Minggu (22/4).

Rujuwati juga berharap, bantuan yang diberikan semoga bisa bermanfaat untuk Mansyur beserta keluarganya. Adapun jenis bantuan yang diberikan berupa bahan pokok, kasur, dan perlengkapan shalat.

Usai menyerahkan santunan, owner klinik kesehatan Aura Beauty ini bersama rombongan melihat langsung tempat tidur Mansyur, yang kondisinya kurang memadai untuk ditiduri.

Rujuwati juga mengaku prihatin melihat kondisi rumah keluarga Mansyur yang reyot dan atapnya lubang-lubang, sehingga para penghuninya kerepotan saat musim hujan tiba.

Sementara itu, Werae ibunda Mansyur tak bisa menahan rasa harunya atas kunjungan dari sejumlah wanita pengusaha tersebut. Wanita paruh baya ini menitihkan air mata saat menyalami tamu tak terduga tersebut, yang menyambangi kediamannya di siang bolong

Werae menjelaskan, bahwa anaknya menderita polio sejak lahir, sehingga dalam kurun waktu 40 tahun lebih, Mansyur hanya terbaring di atas bale-bale (tempat tidur). Dalam kondisi tersebut, anak pertama dari lima bersaudara ini rindu dengam dunia luar.

“Sejak lahir hingga saat ini, dia (Mansyur) tak pernah keluar rumah, anak saya ini hanya tidur di tempat tidurnya itu,”paparnya.

Parahnya lagi, warga Laosu ini belum pernah tersentuh bantuan oleh pihak-pihak manapun. Hingga diusia 43 tahun, Mansyur baru mendapatkan bantuan dari IZI berupa kursi roda, dan santunan dari IPEMI Sultra.

“Saya ucapkan terima kasih kepada IZI dan IPEMI yang sudah memberikan kami bantuan, semoga Allah SWT membalasnya dengan limpahan kesehatan dan rezeki,” pungkasnya (p3/put)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top