Rakyat Sultra Online

Headline

Kapolda Support Jalan Sehat Rakyat Sultra

KENDARI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Iriyanto menyambut baik, sekaligus mensupport kegiatan Jalan Sehat 2018 yang digagas koran nomor satu di Sultra, Harian Rakyat Sultra bersama PT Amanah Sultra, dalam rangka memperingati HUT Sultra, HUT Kota Kendari dan HUT Harian Rakyat Sultra yang dikemas dalam satu kegiatan pada 6 Mei nanti di lapangan Eks MTQ Kendari.

Hal tersebut dikatakan Kapolda, saat menerima kunjungan silaturahmi jajaran Direksi Harian Rakyat Sultra yang dipimpin langsung H. Abdul Haliq, di Dampingi Wadir/Pimred Umar Marhum, Redpel Agus Tohamba, bersama Direktur Berita Kota Kendari Mahdar Tayong, Direktur Sultra TV Purwanto dan rombongan lainnya di Mapolda Sultra, Senin (23/4).

Pihak Polda Sultra bakal meramaikan kegiatan jalan sehat bersama kali ini dengan melibatkan seluruh personil Polda terdekat, mulai dari personil Polres kendari, satuan Brimob, dan dua Polres terdekat yaitu Polres Konsel dan Konawe.

“Untuk meramaikan kegiatan ini saya akan instruksikan semua Porsonil Polda Sultra untuk ikut ambil bagian, mulai dari Polres Kota Kendari, Satuan Brimob dan anggota Polres terdekat, seperti Konawe dan Konsel juga diharapkan ikut ambil bagian dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Pada momen ini nantinya Kapolda akan ikut serta melepas kegiatan jalan sehat bersama, Pj Gubernur Sultra. Dan sebelum acara undian doorprice, Kapolda akan memanfaatkan momen ini untuk bicara tentang materi menangkal berita Hoax dihadapan para 25 ribu peserta jalan sehat.

Yang lebih menarik dari kegiatan ini adalah sebagian hasil penjualan kupon jalan sehat, akan disisihkan untuk membeli 100 karung beras bagi sejumlah panti asuhan dan tahfizd quran di Kota Kendari.

“Kegiatan ini bagus, apalagi ada sesi yang diberikan untuk membawakan materi cara menangkal berita hoax di hadapan ribuaan masyarakat. Ini momen paling bagus,” ujar jenderal bintang satu tersebut didampingi Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhart dan Kasubbid PID Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh dihadapan rombongan Direksi Harian Rakyat Sultra.

Pasalnya, selama ini marak berita hoax, sehingga momen ini rasanya adalah momen tepat untuk bisa memberi pemahaman kepada masyarakat dalam menangkal berita hoax.

Partisipasi penuh Polda Sultra dalam mendukung kegiatan jalan sehat yang digagas Harian Rakyat Sultra telah ditunjukan Polda Sultra sejak tahun sebelumnya.

Direktur Harian Rakyat Sultra, H. Abdul Haliq, menargetkan 25 ribu peserta pada kegiatan Jalan Sehat 2018. Pasalnya, tahun lalu acara Jalan Sehat 2017 sukses dihelat dan diikuti 20.000 perserta.

“Untuk itu besar harapan saya Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto ikut melepas kegiatan jalan sehat tahun ini, bersama Pj Gubernur Sultra, Plt Walikota Kendari, Komandan Korem 143 Halu Oleo, sekaligus membawakan materi cara menangkal berita hoax yang marak saat ini terjadi dihadapan puluhan ribu peserta jalan sehat,” ungkap H. Haliq saat bertemu Kapolda Sultra.

Dirinya juga berharap, Kapolda Sultra, berserta personilnya bisa meramaikan kegiatan Jalan Sehat 2018, Harapannya, pihak Polda dapat mendukung dengan kekuatan penuh, seperti tahun-tahun sebelumnya. Dengan melibatkan seluruh personilnya berpartisipasi dalam kegiatan jalan sehat kali ini,” cetusnya.

Lanjut Haliq, pada jalan sehat tahun ini, peserta selain bisa mencapai sehat dan memiliki peluang untuk mendapatkan hadiah funtastis dari panitia, juga terdapat nilai religi didalamnya.

Karena setiap peserta yang membeli kupon undian jalan sehat didalamnya sudah termasuk berinfaq, karena sebagian dari nominal kupon yang terjual akan disisihkan untuk dibelikan 100 karung beras untuk dibagikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, seperti ke panti asuhan dan tahfizd quran.

Berbagai doorprize akan diundi diakhir kegiatan, terdiri dari 2 unit rumah, 1 tiket umroh, sepeda motor, sepeda, TV, Kulkas, Mesin Cuci, Handpon dan sejumlah hadiah menarik lainnya. (p11/hum)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top