Headline

Bupati Busel Terjaring OTT KPK, Diperiksa Intensif di Gedung Satreskrim Polres Baubau

KENDARI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menambah daftar kepala daerah yang terjaring Operasi Tanggap Tangan (OTT). Kali ini, yang tertangkap adalah Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat.

Agus yang baru memimpin daerah tersebut genap setahun, ketika dilantik pada 22 Mei 2017, kini berurusan dengan KPK.

Dari informasi yang dihimpun Harian Rakyat Sultra, Agus ditangkap di gedung Salsa, Kelurahan Katobengke, Kecamatan Betombari, bersama sembilan orang.

Mereka kemudian dibawa ke Polres Baubau, untuk menjalani pemeriksaan sekitar pukul 18.30 wita. Dan sejak berada di Polres Baubau, tadi malam, yang bersangkutan sudah diperiksa intensif, dengan penjagaan ketat aparat keamanan.

OTT terhadap Agus Cs dibenarkan Ketua KPK Agus Rahardjo, tadi malam. Meski dirinya enggan membeberkan lebih lanjut mengenai detail pemeriksaan kepada yang bersangkutan, termasuk sangkaan apa yang melilit kader salah satu partai politik ini.

Dirinya hanya meminta awak media untuk menunggu infomasi resmi yang akan disampaikan jajarannya di Jakarta, pada Kamis hari ini.

Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah di Jakarta menuturkan, penangkapan pihaknya kepada Agus Cs diduga karena melakukan transaksi berkaitan proyek di daerahnya.

“Diduga terkait transaksi proyek,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sultra membenarkan tadi malam KPK tengah melakukan pemeriksaan terhadap Agus Feisal Hidayat dan sembilan orang yang diamankan, atas OTT KPK.

“Benar bahwa pada hari ini Rabu, 23 Mei 2018 pukul 19.00 telah datang satu tim KPK RI ke Mapolres bersama Bupati Busel,” kata Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Herry Goldenhart, Rabu (23/5).

Hingga tadi malam, pemeriksaan oleh tim penyidik KPK masih berlangsung di Mapolres Baubau.

Sementara itu, pantauan Harian Rakyat Sultra bertempat di gedung Satreskrim Polres Baubau, nampak ada Agus Feisal Hidayat selaku Bupati Busel.

Digedung tersebut nampak pula Imam Ridho Angga Yuwono, SH selaku Kuasa Hukum Agus Feisal saat Pilkada Busel lalu. Kendati demikian, Imam Ridho enggan membeberkan soal dugaan kasus OTT Bupati Busel. “Saya belum tahu. Saya tidak ketemu,” singkatnya saat ditemui Rakyat Sultra.

Imam sendiri mengaku datang ke Polres Baubau untuk mencari tahu kebenaran informasi terkait kasus OTT yang dilakukan oleh KPK kepada Agus. “Kalau ada penangkapan dan pemeriksaan saya belum tahu,” ujarnya.

Hingga pukul 21.00 wita, tim penyidik KPK masih melakukan pemeriksaan, bertempat di gedung Satreskrim Polres Baubau. (p2/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top