Ramadhan

Empat Golongan yang Dirindukan Surga

KENDARI – Ada empat golongan yang senantiasa dirindukan Surganya Allah Swt. Yakni golongan yang senantiasa membaca Al Kuran, golongan yang selalu menjaga lisan, para dermawan dan orang yang berpuasa di bulan suci Ramadan.

“Momentum bulan ramadan ini tentu menjadi momentum paling baik untuk menjadi dan masuk dalam salah satu golongan itu. Bagaimana rasanya jika kita dirindukan teman, orang tua kita akan indah sekali. Tetapi akan lebih indah jika kita menjadi golongan yang dirindukan surganya Allah,” tutur Ketua Baznas Provinsi Sultra Muh Andi Hasby Saing dalam ceramah tarawihnya di Masjid Raya Al Kautsar provinsi Sultra, Rabu (23/5).

Yang pertama, dia menyebutkan adalah golongan yang senantiasa membaca Al Kuran. Dalam artian, bukan hanya sekedar membaca dan memahami Al Kuran saja, namun bagaimana mengimplemantasikan dalam kehidupan. Sebagaimana fungsi Al Kuran sebagai petunjuk jalan kehidupan di muka bumi Allah ini.

Kemudian, yang kedua masih kata Hasby golongan yang senantiasa menjaga lisannya. Lisan, berarti lidah yang selalu di jaga. Tetapi dengan berkembangnya zaman dan semakin manuunya teknologi, maka lisan telah bergeser. Bukan hanya harus menjaga lisan, namun dengan kecanggihan teknologi, jari-jari kita harus dijaga dengan baik.

“Karena tuntutan teknologi, jari-jari kita ikut andil dalam menyebarkan kebohongan dan berita-berita yang tidak baik, jika itu tidak kita kontrol dengan baik,”katanya.

Ketiga yakni mereka yang senantiasa memberi. Memberi bukan hanya sekedar memberi tetapi menjadi orang yang dermawan . Mereka yang raji meringankan beban orang banyak dan memebrian manfaat bagi lingkungan sekitarnya dengan memberi makan.

Tentunya, momentum bulan puasa ini menjadi kesempatan semua umat dalam menyalurkan sebagian rezekinya. Misalnya saja berzakat, baik zakat harta maupun zakat fitrah bahkan bersedekah dengan meringankan beban kaum duafa.

Bulan ramadan juga menjadi bulan turunnya Al Kuran. Barang siapa yang senantiasa membaca Al Kuran maka menjadi salah satu dalam golongan yang dirindukan surganya Allah Swt.

“Olehnya itu, mari kita memanfaatkan kesempatan ramdan ini untuk meraih semua berkah itu sehingga kita menjadi salah satu golongan yang dirindukan surganya Allah,” pungkasnya. (efn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top