DPRD

Hj Nini Rianti Bangkitkan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan

KENDARI – Bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari Periode 2019-2024, dari Partai Amanat Nasional (PAN), Hj Nini Rianti tetap berkomitmen meningkatkan pemberdayaan terhadap ekonomi perempuan melalui peningkatan kapasitas di era globalisasi saat ini.

Hal tersebut dikatakannya langsung, usai PAN melakukan pendaftaran 35 bakal celegnya di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari, Senin (16/7) sore.

Dia mengungkapkan, perhatian terhadap peningkatan kapasitas ekonomi perempuan di Sultra terus dilakukannya, tidak hanya saat hendak mencalonkan saja, melainkan jauh sebelum itu, diantaranya dengan banyak melakukan pelatihan-pelatihan keterampilan bagi kaum perempuan di Sultra.

Nini menjelaskan, untuk itu, telah saatnya mendorong regulasi yang kemudian termuat dalam program-program nyata guna terimplementasi secara teknis di masyarakat, dengan bersentuhan langsung terhadap sendi-sendi perekonomian yang digeluti oleh kaum perempuan, dalam meningkatkan taraf kehidupan dan kesejahteraan keluarganya.

Dalam memperjuangkan tujuannya tersebut, Nini Rianti menargetkan menang dalam pemilihan kali ini, melalui sejumlah strategi dengan merangkul dan menyatukan kembali barisan di dapilnya.
“Melakukan pendekatan dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat, merupakan pendekatan yang paling efektif. Karena saya caleg perempuan otomatis pendekatan yang saya lakukan dengan menitik beratkan pada peningkatakan kapasitas perempuan. Terlebih lagi memang saya berangkat dari aktivis perempuan. Secara Otomatis ini akan menjadi komitmen dari pada perjuangan saya nantinya,” cetusnya.

Selain itu, menurutnya, berkomunikasi langsung dengan masyarakat sangatlah penting. Pasalnya, bagaimanapun juga masyarakat ingin tahu bahkan melihat langsung calon-calon yang akan dipilih, terutama calon yang dianggap bisa membawa aspirasi masyarakat ke dewan.

Ia mengigatkan kepada masyarakat, agar ketika memilih anggota dewan, tidak seperti istilah, membeli kucing didalam karung. Artinya, masyarakat harus tahu bagaimana caleg yang akan dipilih nanti, baik dari kapasitas pemikirannya maupun performancenya “Ini sangat penting bagi masyarakat, supaya harapan itu tidak sia-sia ketika masyarakat menitipkan aspirasinya ke DPRD. Pastinya, jika saya terpilih nanti saya akan lakukan pemberdayaan ekonomi perempuan, sebab pemberdayaan ekonomi perempuan merupakan salah satu cikal bakal untuk meningkatkan kapasitas perempuan, baik dalam peningkatan kapasitasnya maupun lainnya,” papar Ririn
Ririn menuturkan, pemberdayaan perempuan merupakan salah satu strategi tujuan dirinya untuk meningkatkan kapasitas perempuan. Terutama kaum perempuan yang ada di Kota Kendari. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top