Headline

Andi Ary Pratama Dorong Pengembangan Ekonomi Kreatif Kota Kendari

KENDARI – Maju sebagai anggota legislatif disalah satu daerah tidaklah mudah, butuh kecakapan maupun program-program yang jelas jika ingin dipilih oleh masyarakat. Seperti yang bakal dilakukan Andi Ary Pratama, bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari Periode 2019-2024, dari Partai Garuda ini berkomitmen mengembangkan ekonomi kreatif di Kota Kendari.
Hal tersebut dikatakannya langsung, saat dimintai keterangan awak media terkait keinginannya maju di parlemen daerah, Kamis (2/8) pagi.

“Jika ingin terpilih oleh masyarakat, maka program yang kita tawarkan itu harus jelas dan realistis. Karena saya dasarnya pengusahan clothingan, jadi saya berkomitmen melakukan pengembangan ekonomi kreatif di Kota Kendari, khususnya di Dapil saya yakni Kendari dan Kendari Barat,” ungkap pria kelahiran Bone, 1 Januari 1988 itu.


Andi Ary mengaku, wilayah Kendari dan Kendari Barat memiliki potensi besar bagi pengembangan ekonomi kreatif. Mulai dari pengembangan usaha makanan (food), fashion sampai dengan bisnis clotingan yang saat ini sedang ramainya digemari generas muda.

“Wilayah Kendari dan Kendari Barat, utamanya di Kendari Beach sangat potensial dan masih perlu ada pengembangan. Saya berharap tempat tersebut bisa menjadi tempatnya industri kreatif,” ujar pria yang akrab dipanggil Ary tersebut.

Bahkan, Ary berkeinginan melakukan pelatihan-pelatihan keterampilan khususnya bagi kalangan anak muda, sampai dengan pemberian peminjaman modal usaha. Dengan harapan lahirnya para wirausahawan muda yang kreatif dan memiliki kompetensi. Bahkan, dengan lahirnya industri kratif, kata Ary, secara tidak langsung akan membantu mengurangi beban pemerintah terkait masalah tinnginya angka pengangguran saat ini.

Dalam memperjuangkan tujuannya tersebut, Andi Ary Pratama menargetkan menang dalam pemilihan kali ini, melalui sejumlah strategi dengan merangkul dan menyatukan kembali barisan di dapilnya.

Ketua AApreneur , Andi Ary pratama berfoto bersama Wakil walikota banjar baru kalimantan selatan

“Disisi lain, untuk menyahuti aspirasi masyarakat, khususnya di Kendari dan Kendari Barat. Diperlukan pendekatan dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat. Mencari solusi bagi permasalahan yang dihadapi masyarakat saat ini,” ungkapnya.

Pria lulusan sarjana Universitas Veteran Republik Indonesia Makassar tersebut optimis meraup suara terbanyak di dapilnya. “Saya optimis bisa meraup suara terbanyak. Dengan sosialisasi pendekatan kepada para kaum muda, saya yakin bisa mendapatkan suara terbanyak.

Banyak program lagi yang bakal Ary jalankan jika terpilih menjadi anggota dewan. Seperti rencana pemberian santunan bagi para pengurus masjid di dapilnya sampai dengan pembangunan sarana prasarana pengembangan bakat akan-anak di Kendari – Kendari Barat, seperti pembangunan lapangan futsal. Intinya bekerja untuk rakyat, bukan memperkaya diri sendiri dengan jalan yang salah,” pungkasnya (p11).

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top