Headline

Dewan Kaget Soal Rencana Pinjam Anggaran

LANGARA – Wacana Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) untuk melakukan pinjaman anggaran kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) ternyata belum sampai ke telinga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Wakil Ketua DPRD Konkep, Abdul Rahman saat dikonfirmasi, Minggu (29/7) langsung terkejut. Dirinya mengaku belum mengetahui persis rencana eksekutif untuk melakukan pinjaman anggaran ke pada PT SMI.

“Saya belum tahu, suratnya belum ada yang masuk ke kami. Yang jelas kalau mau meminjam harus ada persetujuan DPR, mereka harus menyurat secara resmi dan menyampaikan alasan-alasannya apa?,” jelasnya.

Menurutnya jika Pemkab Konkep melakukan peminjaman anggaran,  maka jelas alasannya bahwa ada ketidak mampuan daerah dalam mengelola anggaran. Namun itu juga kita harus mengetahuinya.

“Kalau kita pinjam uang hal tidak rasional itu, makanya perlu kita tahu. Apa alasan-alasannya untuk meminjam. Saya pikir, uang yang ada saja tidak habis. Lalu kemudian program apa yang akan mereka lalukan kita belum tahu ini,” katanya.

“Mereka seharusnya bersurat ke DPRD, minta persetujuan peminjaman itu,” tutupnya menambahkan.(Cr1/Had)

 

Reporter: Abdul Karim

Editor : Nurhadi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top