Headline

Karateka Konkep Harumkan Daerah, Ini Hadiah Yang diberikan Pemkab Konkep

 

LANGARA – Perjuangan dua atlet karate asal Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Hidayatil Fajeriah dan Nurul Khotimah pada Kejurnas Inkai berbuah manis. Mereka berhasil mengharumkan nama Sultra dan Konkep setelah berhasil menyabet medali pada ajang itu.

Prestasi yang diukir ini sangat diapresiasi Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan. Oleh itu Pemkab Konkep berencana memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras mengharumkan nama daerah.

“Sudah dilaporkan kemarin, sudah dirapatkan. Pemerintah Kabupaten akan memberikan apresiasi dari prestasi mereka, bukan saja Konawe Kepulauan tapi dengan Sultra. Insaa Allah dalam waktu dekat,” janji Wakil Bupati Konkep, Andi Muh Lutfi SE MM, Kamis (2/8).

Andi Muh Lutfi mengatakan torehan prestasi yang dicapai atlet karate asal Konkep itu tidak diraih dengan mudah. Tetapi berkat perhatian dan pembinaan yang diberikan oleh daerahnya, sehingga mereka mampu berprestasi di tingkat Nasional.

“Mereka itu tidak serta merta meraih seperti itu tetapi mereka mendapat pembinaan yang kita lakukan. Kedepan tetap kita akan lakukan hal-hal seperti itu yang bisa mengharumkan nama daerah,” katanya.

Terkait dengan minimnya fasilitas latihan atlet kata Andi Muh Lutfi pihaknya sudah menekankan kepada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga untuk menyediakan sarana dan prasarana tahun 2019.

“Insha Allah di 2019 ini. Kemarin juga di penyusunan KUA-PPAS kita sudah menekankan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga untuk menyediakan sarana dan prasaranannya. Keterbatasan anggaran mengharuskan kita memilih dan memilah mana program yang menjadi skala prioritas,” janjinya.

Atas nama Pemerintah Daerah ia mengajak kepada seluruh masyarakat, siapapun dia untuk bergiat menunjukan prestasi yang membanggakan. Sekalipun Konkep berstatus sebagai  Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Pemerintah Daerah akan selalu mendukung, dan menyemangati termasuk memberikan apresiasi dalam bentuk hadiah,” ucapnya.Cr1/Had

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top