Headline

Kloter 20 Terbang ke Jeddah

 

KENDARI – Sebanyak 455 orang jemaah calon haji (JCH) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 20 bertolak ke Bandara King Abdul Aziz, Jeddah Arab Saudi, hari ini, Jumat (3/8)  pukul 06.58 Wita. Jemaah yang berasal dari Kendari dan Konawe Kepulauan itu akan berangkat dari embarkasi Makassar.

Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sultra, Rahmad menjelaskan, seluruh jemaah sudah menjalani tes kesehatan. Dari hasil pemeriksaan, semua jemaah dipastikan akan berangkat.

“Alhamdulillah, seluruh jemaah sehat semua. Memang ada beberapa jemaah yang punya riwayat penyakit tapi bisa berangkat,” aku Rahmad yang berada di embarkasi Makassar saat dihubungi, Kamis (2/8).

Sebelum berangkat ke Tanah Suci, jemaah terlebih dahulu diterima oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar di Masjid Quba Asrama Haji Sudiang, Kamis (2/8) pagi.

Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Pemprov Sultra Burhanuddin berpesan ke JCH untuk selalu menjaga kesehatan serta menjaga nama baik Provinsi Sultra.

“Jaga nama baik daerah kita, karena Anda akan bergabung dengan jutaan manusia di Tanah Suci,” pesannya ke jemaah pada acara penyerahan JCH.

Burhanuddin berharap, para JCH Sultra membulatkan tekad untuk menjalankan ibadah haji agar pulang dengan sehat dan menjadi haji mabrur.

“Ibadah ini membutuhkan tenaga dan kesehatan yang baik, sehingga kami harapkan ketika sudah berangkat, bulatkan niat kita untuk menjadi haji yang mabrur. Apa yang disampaikan saat manasik, itulah pedoman Anda semua selama berhaji,” katanya. (r1/b/aji)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top