Headline

Sukses, Sosialisai Germas Kota Kendari Diikuti 800 Peserta

RakyatSultra.com | KENDARI – Sosialisai dan advokasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang dilaksanakan Germas Kota Kendari sukses digelar di taman kota Kendari,  Rabu (01/08/2018).

Kegiatan ini dibuka langsung Pelaksana (Plt)  Walikota Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dengan dihadiri 800 peserta.

Dalam sambutanya Plt Walikota Kendari mengatakan, GERMAS merupakan penguatan pembangunan kesehatan dalam upaya promotif dan preventif tanpa mengesampingkan upaya kuratif dan rehabilitatif denga melibatkan seluruh komponen bangsa dalam memasyarakatkan pola hidup sehat.

“Germas bertujuan untuk menurunkan beban penyakit menular dan tidak menular baik kematian maupun kecacatan menghindarkan terjadinya produktifitas penduduk dan menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan,” kata Sulkarnain .

Kegiatan sosialisasi dan advokasi GERMAS ini juga dirangkaikan dengan launching  “Gerakan Satu Rumah Satu Kader Juru Pemantau Jentik  (JUMANTIK), Peringatan Hari Lansia melalui kegiatan Lomba Senam Lansia, dan Peringatan Hari Tanpa Tembakau Tingkat Kota Kendari.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Kendari, drg Rahminingrum Pujirahayu menjelaskan, instruksi Presiden ini kami lakukan dalam bentuk instruksi  Walikota Kendari No.1 Tahun 2017 jadi ini adalah tahun kedua kami melaksanakan Germas, Intinya kegiatan ini menghimbau dan mengajak masyarakat secara menyeluruh tanpa kecuali untuk lebih memahami  bagaimana berprilaku hidup bersih dan sehat,” katanya.

Pada soialisasi tersebut, juga ikut serta kader Posyandu Lansia se-Kota Kendari, termasuk kalangan masyarakat umum Pedagang sayur keliling. Di penghujung kegiatan,  peserta disuguhi Buah dan sayur secara gratis, juga digelar undian hadiah door prize.

Sosialisasi dan advokasi GERMAS didukung Bank BTN cabang Kendari, Bank BRI, Kimia Farma, Grand Clarion Hotel, Garuda Food, Honda Astra Motor, Honda Daya Motor, Maxima, Telkomsel , Oppo, dan Toko Aneka jaya . (P5/idu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top