-IKLAN-

KPU Butur Tetapkan ABR Pemenang Pilkada

76
Abu Hasan-Ramadio
Abu Hasan-Ramadio
Berita terkait

Reporter : ALJALILU
Editor : UMAR MARHUM

BURANGA – KPU Buton Utara hari ini, Kamis (28/1) menetapkan pasangan Abu Hasan-Ramadio (ABR) sebagaimana pemenang pada Pilkada Desember 2015 lalu, berlangsung di Kantor KPU Butur Buranga.

Penetapan tersebut menyusul telah selesainya sidang sengketa perselisihan pilkada Butur yang dihelat di Mahkama Konstitusi beberapa waktu lalu.

Dimana, seluruh permohonan pemohon yang diajukan pasangan calon bupati Ridwan Zakariah-La Djiru (Rindu) yang menggugat pihak termohon dalam hal ini KPU selaku penyelenggara dinyatakan ditolak.

Kepastian penetapan ABR yang akan dilakukan hari ini tersebut sebagaimana diungkap komisioner KPU Butur, Alwi.
“Untuk penetapan pemenang Pilkada (pasangan ABR-Red) kita sudah jadwalkan pada Kamis (28/1) bertempat di Kantor KPU Butur. Jadwal itu sudah fiks dan tidak akan mundur atau berubah lagi,” kata Alwi saat dikonfirmasi via telpon kemarin, Rabu (27/1).

Untuk agenda penetapan itu sendiri, dari pihak KPU telah melakukan segala persiapan yang berkaitan dengan persoalan tersebut.

KPU Butur sendiri sudah menyebar undangan kepada semua pihak berkompeten untuk menghadiri acara dimaksud.
“Semua pihak terkait untuk agenda penetapan tersebut ini, kita sudah sampaikan melalui undangan. Mereka adalah pasangan terpilih, partai pendukung pasangan calon terpilih dan Panwas Butur,” imbuhnya (p3/a/hum)

Komentar Pembaca
.