Pengaspalan Jalan Lingkar Butuh Suntikan Dana Rp 350 Miliar

29

LANGARA – Keinginan masyarakat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) untuk merasakan akses jalan beraspal, lingkar Pulau Wawonii mesti ditahan-tahan, karena biayanya cukup besar. Membutuhkan dana sekitar 350 Miliar untuk pengaspalan jalan lingkar Pulau.

Meski demikian, Pemerintah Konkep melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) terus berupaya memaksimalkan anggaran yang ada.

Kepala Dinas PU Konkep, Israwan Sulfa, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/1) mengatakan, jalan lingkar Pulau Wawonii membutuhkan biaya yang cukur besar. Namun tetap dikerjakan secara bertahap, menyesuaikan dengan kondisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Berita terkait

“Panjang jalan lingkar sekarang masih ada sekitar 100 kilo meter lebih, kira-kira membutuhkan dana sekitar 350 Miliar lagi baru bisa teraspal semua,” rekanya.

Oleh karenanya, ia meminta kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konkep, saat pembahasan angggaran. Agar memberikan dukungan untuk menyahuti usulan pengasapalan jalan yang telah diprogramkan.

“Dalam satu tahun anggaran sesuai RPJMD kita itu. Pengaspalan pertahunnya minimal sepuluh kilo meter, makanya kita tidak hanya berharap Dana Alokasi Umum, tapi kita berharap Dana Alokasi khusus,” tandasnya. (cr1/b/ian)

 

 

Komentar Pembaca
   
.