Panwaslu Segera Bersihkan Atribut Kampanye

48

KENDARI – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Kendari akan melakukan pembersihan atribut kampanye manakala KPU Sultra sudah menetapkan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra. Penetapan paslon sendiri akan berlangsung 12 Februari 2018.

Ketua Panwaslu Kendari, Sahinuddin menjelaskan , penetapan atribut kampanye akan dimulai pada saat penetapan paslon sampai memasuki tahapan kampanye. Tahapan kampanye sendiri, akan dimulai tiga hari pascapenetapan calon.

“Jadi kami punya waktu membersihkan baliho calon gubernur cuma tiga hari. Nantinya, kami akan koordinasi dengan KPU terlebih dahulu,” ulasnya saat ditemui di Kendari, Rabu (31/1).

Berita terkait

Golkar Target Dua Kursi DPR RI

ASN Sultra Masih Terlibat Politik Praktis

Dalam koordinasi nanti, KPU Kendari akan mengimbau tim paslon gubernur di Kota Kendari supaya dengan sukarela membersihkan atribut kampanyenya sendiri. “Kalau mereka tidak mau membersihkan, kami akan turun bersama dengan Satpol PP Kendari untuk mensterilkan atribut kampanye,” ungkapnya.

Menurut Sahinuddin, apabila tahapan kampanye sudah dimulai, maka pemasangan alat peraga kampanye (APK) akan difasilitasi KPU Sultra. Kandidat juga bisa menambah APK sebanyak 150 persen dari APK yang dicetak KPU dengan catatan desainnya sama yang dicetak KPU.

“Di luar dari itu, APK lain dilarang terpasang. Kalau masih terpasang, pasti akan diturunkan,” pungkasnya. (r1/b/ian)

 

Komentar Pembaca
   
.