Berpeluang Ketemu Rival, Ridwan Zakariah Optimis Menang

235
Ridwan Zakariah (baju biru) menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Butur.

 

KENDARI, RS – Bakal calon Bupati Buton Utara (Butur) Ridwan Zakariah terus menggalang dukungan untuk berlaga dalam pemilihan kepala daerah Butur 2020. Saat ini, mantan Ketua DPD PAN Butur itu sudah mendapat rekomendasi PAN yang memiliki lima kursi di DPRD Butur.

Ridwan mengatakan rekomendasi PAN kepada dirinya memang sudah menjadi impian sejak awal. “Saya rasa setiap calon kepala daerah mendambakan rekomendasi partai,” katanya saat dihubungi, Selasa (28/4).

Dengan adanya rekomendasi, Ridwan memastikan kalau dirinya akan mencalonkan kepala daerah melalui pintu PAN. Selain partai itu, ia juga getol membangun komunikasi dengan partai politik lain dalam rangka berlaga dalam pilkada. Partai politik itu adalah Golkar, Gerindra, dan Demokrat.

Memang, kata dia, kursi PAN sudah mencukupi untuk maju dalam pilkada. Namun ia tetap menjalin komunikasi dengan partai politik lain agar bisa sama-sama memenangkan pilkada 2020.

Dalam pilkada 2020 ini, ia menyadari akan kembali berhadapan dengan rival politiknya pada periode lalu Abu Hasan, yang kini menjabat sebagai Bupati Butur. Meski begitu dirinya cukup optimis, ia yakin bisa memenangkan pertarungan dalam pilkada 2020.

“Saya rasa setiap calon optimistis mau menang dengan catatan harus kita siap segala-galanya. Dan saya sendiri tentu lebih siap untuk menang (dalam pilkada),” bebernya.
Selain partai politik, Ridwan juga sudah menyiapkan kandidat wakil bupati yang akan mendampinginya dalam pilkada Butur. Dia adalah Ahali yang saat ini berstatus anggota Polri.

Keputusannya menggandeng Ahali dalam pilkada bukan tanpa dasar. Selain sebagai putra daerah, Ahali dianggap punya kapasitas mendampinginya dalam pesta demokrasi.
Ridwan sendiri terus melakukan konsolidasi di lapangan dalam rangka berlaga di arena pesta demokrasi. “Konsolidasi kami tetap jalan karena sudah ada tim yang dibentuk. Mengenai pertemuan kami dengan masyarakat, memang sempat terhenti akibat virus Corona,” ucapnya.

Belum lama ini, ia bersama dengan DPD PAN Butur turut membagikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona. Bantuan yang disiapkan berupa sembako dan masker. Dia berharap pemberian bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi virus Corona dan menghadapi bulan suci Ramadan 1441 Hijriah. (rs)

Komentar Pembaca
   
.