Dokter Klub Sepakbola Prancis Bunuh Diri Usai Dinyatakan Positif Corona

96

Paris – Klub sepakbola Liga 1 Prancis, Reims tengah berduka atas kematian seorang dokter yang telah puluhan tahun menjadi dokter untuk klub tersebut. Dokter bernama Bernard Gonzalez itu bunuh diri pada Minggu (5/4) waktu setempat setelah dinyatakan positif virus corona.

“Sangat bersedih, Reims menangis untuk Bernard Gonzalez,” demikian statemen yang dirilis klub tersebut seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (6/4/2020).

“Bukan hanya klub namun juga ratusan pria dan wanita di Reims,” imbuhnya.

Wali Kota Reims, Arnaud Robinet mengatakan bahwa pejabat lokal telah memberitahunya bahwa dokter berumur 60 tahun itu bunuh diri. Dia telah menjadi dokter klub Reims selama lebih dari 20 tahun.

“Saya diberitahu bahwa Dokter Gonzalez telah meninggalkan pesan yang menyebut dia positif COVID-19,” ujar Robinet.

Berita terkait

Sumber medis juga mengonfirmasi kepada AFP mengenai keberadaan surat yang ditinggalkan Gonzalez. Ditambahkannya, dokter tersebut terlibat “dalam keadaan baik dua hari lalu”.

“Saya kaget akan kematiannya karena dia orang yang telah saya kenal selama bertahun-tahun,” ujar Robinet.

“Dia bukan hanya dokter klub, namun dia juga dokter bagi banyak orang di Reims. Dia dikenal akan kualitas profesional dan dirinya,” imbuhnya.

“Pandemi ini telah menghantam Reims di hati. Pribadi yang hebat dan profesional hebat dari olahraga telah meninggalkan kita,” kata Caillot.

Hingga kini, lebih dari 8 ribu orang telah meninggal karena virus corona di Prancis. (detik)

Komentar Pembaca
   
.