Ketua Komisi II DPRD Sultra Dukung Gubernur Tolak TKA

88
Farhana Mallawangan.

KENDARI, RS – Rencana kedatangan Tenaga Kerja Asing (TKA) ke Sulawesi Tenggara menuai respons Ketua Komisi II DPRD Sultra Farhana Mallawangan. Ia meminta kepada Gubernur Sultra Ali Mazi agar menolak 500 orang TKA yang rencananya akan datang ke Sultra saat ini.

“Kalau saudara gubernur punya pemikiran menolak kedatangan TKA, tentu itu langkah yang bagus. Karena itu sejalan dengan pemikiran kami dari Partai Golkar dan seluruh Anggota Komisi II. Karena kalau itu tidak dilakukan, kami dari Fraksi Golkar akan menolak habis-habisan kebijakan kedatangan 500 TKA itu,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (29/4).

Berita terkait

Saat ini, kata dia, semua pihak sedang disibukkan bertarung melawan virus Covid- 19 ini. Bahkan banyak pihak harus karantina diri.

“Kegiatan kita dibatasi dan harus menjalankan sosial distancing, juga tdk diperbolehkan mudik ke kampung masing-masing. Sehingga apapun alasannya, saya pribadi mewakili Fraksi Golkar dan juga mewakili teman-teman dari Komisi II menolak kedatangan TKA saat ini, meskipun mereka sudah dibekali surat keterangan sehat,” akunya.

Menurutnya TKA yang sebelumnya masuk sebanyak 49 orang saja sudah meresahkan masyarakat. “Bagaimana kalau mau di tambah lagi? Saran saya, kepada semua pihak dalam masa pandemi virus Covid-19 ini agar lebih menahan diri guna kebaikan kita bersama,” pungkasnya. (rs)

Komentar Pembaca
   
.