48 Pasien Covid 19 Bombana Tinggalkan Rusunawa

243
Pasien Covid 19 Bombana di wilayah kepulauan saat dipulangkan menggunakan kapal laut.

RUMBIA – 48 pasien positif Covid 19 di Kabupaten Bombana yang dinyatakan sembuh telah meninggalkan Rusunawa sebagai gedung isolasi dan karantina pasien covid19. Mereka dipulangkan di rumah masing-masing pada Rabu (27/5/2020).

Pemulangan pasien ini dimulai sejak Selasa (26/5/2020) malam yakni pasien di wilayah daratan masing-masing dari Kecamatan Mataoleo 15 orang, Poleang Selatan 2 orang, Rumbia Tengah 1 orang, Rarowatu 1 orang.

Kemudian berlanjut untuk pasien yang berdomisili di wilayah kepulauan pada Rabu (27/5/2020) yakni Kecamatan Masaloka 27 orang, Kabaena Utara 2 orang.

Jubir Covid 19 Bombana, Heryanto mengatakan, untuk pasien yang telah dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan tetap menjaga diri dan mengikuti anjuran pemerintah.

“Pasien yang dipulangkan semoga selamat sampai tujuan masing-masing dan dapat berkumpul kembali bersama keluarga,” ujarnya.

Heryanto menambahkan, untuk pasien positif di Bombana saat ini bersisa 15 orang yang dirawat di dua tempat. Di Rusunawa 13 pasien, dan dua pasien dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Bahteramas Sultra.

“15 pasien telah terkonfirmasi Positif covaid-19 secara umum dalam keadaan baik atau tanpa gejala, kami tinggal menunggu hasil tes swab berikutnya,” tutur Ketua PPNI Sultra ini.

Heryanto menyebut bahwa untuk saat ini belum ada penambahan pasien positiv Covid 19 untuk wilayah Bombana.

“Untuk itu, mari kita saling mengingatkan, saling menguatkan dan saling mendoakan semoga wabah ini cepat berlalu sehingga kita bisa beraktifitas seperti biasa dan normal kembali, ” pungkasnya. (din/aji)

Komentar Pembaca
   
.