Balai Peningkatan Produktivitas Kendari, Bantu Pemkot Kendari 6.000 Masker

45
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menerima bantuan 6.000 masker dari Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) Kendari, Rabu (20/5/2020).

 

KENDARI – Menindaklanjuti peningkatan pandemi Covid-19 di Kota Kendari, Kementerian Ketenagakerjaan RI melalui Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) Kendari, menyalurkan 6.000 lembar masker kain produksi sendiri kepada Gugus Tugas Penanganan covid-19 Kota Kendari guna membantu pemerintah dalam memutus penyebaran wabah virus Corona.

Ribuan masker kain tersebut diserahkan oleh Kepala BPP Kendari, Andi Asriani Koke kepada Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kota Kendari di Rumah Jabatan Wali Kota setempat, Rabu (20/5/2020).

Selain menyerahkan ratusan masker tersebut, Kepala BPP Kendari Andi Asriani Koke juga melaporkan kegiatan pembuatan masker oleh peserta pelatihan BPP kendari dengan melibatkan 20 orang per angkatan dengan total 10 paket.

“Masker yang kami salurkan ini adalah hasil produksi dari pelatihan paket pertama. Kita ada 10 paket kegiatan pelatihan untuk pembuatan masker ini. Harapannya dengan kami serahkan bantuan masker ini bisa mencegah dan memutus penyebaran wabah virus Corona, khususnya di Kota Kendari,” kata Andi Asrini kepada awak media.

Dia menyampaikan bahwa untuk selanjutnya pihaknya akan menyalurkan bantuan masker hingga di tingkat kabupaten yang ada di Sulawesi Tenggara, guna membantu masyarakat agar tidak terpapar virus Corona.

Berita terkait

“Jadi kami merekrut karyawan yang di PHK dan atau dirumahkan untuk membuat masker ini. Setiap angkatan ada 20 orang dengan total 10 paket. Jadi secara keseluruhan ada 200 orang nantinya. Namun, yang kami serahkan hari ini hasil produksi paket pertama,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi pihak BPP Kendari yang telah berpartisipasi dan berkontribusi untuk melatih warga di kota itu dalam penanganan wabah COVID-19.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh BPP yang melatih warga Kota Kendari,” ucapnya

Sulkarnain Kadir, saat itu juga menginstruksikan Tim Gugus Tugas covid-19 kendari bersama PKK Kota kendari agar Bantuan Masker dan disenfektan tersebut segera di salurkan ke masyarakat.

“Karena ini sangat di butuhkan masyarakat , saya meminta untuk segera disalurkan. Kalau bisa tuntas hari ini. Hari ini kita bagikan hal-hal yang dibutuhkan masyarakat,” pungkasnya. (p2/b/aji)

Komentar Pembaca
   
.