Cegah Covid-19 dan Setop Narkoba, BNNK Muna Gencar Sosialisasi

192
Kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) tentang pencegahan covid-19 dan bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dari BNNK Muna, Jumat (29/5/2020).

 

 

RAHA-Wabah pandemi corona virus disease 2019 (covid-19) tak meyurutkan langkah Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muna untuk terus menyosialisasikan bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kabupaten Muna.

Jumat (29/5/2020) BNNK Muna kembali turun ke jalan melaksanakan kegiatan komunikasi informasi dan edukasi (KIE) tentang pencegahan dan penanggulangan covid-19 sekaligus menyosialisasikan bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba kepada masyarakat.

Kegiatan KIE tersebut dilaksanakan dengan metode elektronik audio mobile menggunakan mobil BNNK Muna dan menyasar sejumlah titik di wilayah Kota Raha dan sekitarnya.

Berita terkait

Kepala BNNK Muna, La Hasariy,SKM MKes, melalui Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Muna, Santy Nuriani, S.Farm, Apt menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat dalam upaya pencegahan bahaya narkoba dan pencegahan covid-19 yang berpedoman pada 10 cara pencegahan dari WHO dan arahan kepala BNN RI dan Pemerintah.

“Kita berharap upaya pencegahan Covid-19 bisa maksimal di lapangan melalui informasi dan edukasi yang tak henti-hentinya kita sosiaisasikan di masyarakat,” kata Santy.

Kegiatan sosialisasi tersebut juga disertai dengan pembagian masker untuk sejumlah komunitas masyarakat, seperti komunitas tuna netra, komunitas pemuda penggiat anti narkoba BAN ( Bangunsari Anti Narkoba) dan anggota satgas yang ada di posko Covid19 Lasalepa.

“Edukasi terus kita lakukansehingga sasaran kegiatan ini, cegah Covid-19 dan bebas narkoba dapat terwujud. Bersama pasti kita bisa,” tutup Santy. (sra/aji)

Komentar Pembaca
   
.