Hanya Demi Dapatkan Helm, Pria Ini Tukar Motor Yamaha

29
Yamaha RX-Z diangkut setelah deal menukarnya dengan Helm (Facebook/Pokpa Zul)

 

Helm merupakan perangkat penting bagi keselamatan pengendara kendaraan. Sebagai salah satu perangkat safety, hendaknya saat memilih dan membeli helm pastikan memiliki standar khusus seperti SNI (standar Nasional Indonesia).

Helm yang beredar di Indonesia pun cukup beragam mulai dari harga termurah hingga termahal. Nah buat yang doyan dengan style, biasanya pemotor lebih memilih helm yang berharga selangit.

Tapi ada juga lho yang lebih gila ketika kepingin meminang helm keren dan langka yakni menukar motor untuk helm. Seperti yang dilakukan oleh pria satu ini.

Seperti postingan yang diposting Pokpa Zul di grup jual beli rxz di Facebook, ia berbagi cerita mengenai transaksi barter helm dengan sebuah motor Yamaha RX-Z.

Dalam postingan tersebut, ia memposting helm bermerek Bell berwarna abu-abu yang laku terjual dengan ditukar Yamaha RX-Z. Pasti buat yang awam bakal terkejut nih dengan cerita ini.

Bagaimana tidak, masa iya hanya demi sebuah helm rela menukar Yamaha RX-Z nya yang notabene harga lebih mahal motor daripada helm.

Tapi buat yang sudah hobi, hal tersebut hal lumrah karena pehobi keluar duit berapapun enggak masalah asal dapat barang langka. Betul tidak?

Lalu berapa sih yak harga helm tersebut, kok ya rela pembeli menukarkan Yamaha RX-Z miliknya. Usut punya usut ternyata harga dari helm tersebut yakni 15 ribu Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 49 jutaan.

Untuk harga motor Yamaha RX-Z sendiri di pasar motor bekas dibenderol Rp 10 jutaan dikutip dari situs jual beli olx.co.id. Kalau sudah tahu harganya jadi enggak kaget kan?

Pantas juga pemilik Yamaha RX-Z menukarkan dengan helm tersebut. Harganya selangit begitu kok.

Ya, kalau sudah hobi uang berapapun rela kok dikeluarin. Uang bukan menjadi batasan buat para pehobi ataupun kolektor. Betul tidak? (suara)

Komentar Pembaca
   
.