Istri Mr Wang Bantah Pemberitaan Media Online tentang Keterlibatan Pembuatan KTP Palsu

Polda Sultra Tegaskan Belum Ada Tersangka 

1.228
Mr Wang dan Nuning. Foto: kendarinesia

KENDARI – Nurniati atau karib disapa Nuning, istri Mr Wang tidak ambil pusing atas tudingan salah satu media daring (online) bahwa dirinya disebut menyuruh seseorang membuatkan KTP atas nama Wawan Razak Saputra atau Mr Wang.

“Saya berharap kepada oknum wartawan untuk profesional dan tetap memedomani kode etik jurnalistik dalam membuat berita,” ucapnya

Kata dia, media online tersebut tidak pernah melakukan konfirmasi ke dirinya sebagai objek untuk perimbangan berita.

“Memang sedikit saya kecewa terhadap pemberitaan media online yang menyudutkan saya dalam beberapa hari ini.  Namun saya enggak anggap itu ya. Mau anggap saya dalang terserah. Pasalnya,  saya tak pernah katakan hal itu kepada penyidik di polda ” kata Ibu satu anak tersebut ke Rakyatsultra.com. Sabtu (16/5/2020).

Sementara itu  Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sultra, Kombes Pol La Ode Aries El Fatar menegaskan sejauh ini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus KTP Palsu.

“Sejauh ini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka karena masih tahap lidik. Namun, memang ada oknum Disdukcapil Kendari yang terlibat. Tapi itu di luar sepengetahuan kepala dinas,” ungkapnya.

Pihaknya juga sudah bersurat ke Kantor Wilayah (kanwil) Kemenkumham Sultra dan Bank Indonesia perwakilan Sultra terkait penggunaan identitas tersebut. “Kami sudah bersurat, tetapi hingga saat ini belum ada balasan,” katanya. (p2/b/aji)

Komentar Pembaca
   
.