Ketua PKK Konut Bantu Lansia dan Disabilitas di Lasolo

190
Ketua TP PKK Konut bersama rombongan saat menyambangi salah satu Lansia. Foto: Iwal/Rakyat Sultra.

 

WANGGUDU – Ketua TP PKK Kabupaten Konawe Utara (Konut), Hj. Nurponirah Ruksamin, S.Sos, MM, didampingi Kadis Sosial, Nafsahu, menyambangi ratusan orang lanjut usia (Lansia) dan penderita disabilitas di beberapa titik Kecamatan Lasolo, Senin (18/5/2020).

Tak hanya sekadar menyambangi, Hj. Nurponirah juga memberikan paket bantuan. Pantauan Rakyat Sultra, ia tampak memberikan semangat dan motivasi, sehingga kedatangannya disambut baik.

Usai kegiatan, istri orang nomor satu di Konut itu mengungkapkan, memberikan pelayanan kepada masyarakat merupakan kewajiban pemerintah, termasuk ke Lansia dan disabilitas.

Olehnya ia mengajak kepada masyarakat, terutama keluarga dan tetangga untuk menerima keberadaan mereka, memberikan pelayanan dan pertolongan, dan berbaur bersama layaknya masyarakat pada umumnya.

“Sejatinya mereka bukan beban. Pemerintah hadir hari ini, di sini demi mereka. Paling utama adalah peran masyarakat yang sehari-hari berinteraksi dengan mereka, agar perhatian yang diberikan lebih ditingkatkan lagi kepada mereka kaum lemah,” ujar Ketua TP PKK Konut.

Sementara itu, Kadis Sosial, Nafsahu menjelaskan, bantuan yang disalurkan yakni beras isi 10 kg, mi instan, gula pasir, ikan kaleng, minyak goreng, serta susu kaleng.

“Adapun penerima bantuan di Lasolo berjumlah 231 jiwa,” terangnya.

Lanjut Nafsahu, seluruh bantuan diberikan kepada yang berhak secara langsung oleh Ketua TP PKK Konut, disaksikan Camat Lasolo dan beberapa kepala desa. Olehnya ia menjamin penyaluran tepat sasaran.

Ditambahkannya, pemberian bantuan serupa akan dilakukan di seluruh kecamatan se Konut. Agenda selanjutnya yakni ke Kecamatan Lasolo Kepulauan pada Rabu (20/5).

“Mudah-mudahan dengan bantuan yang disalurkan oleh pemerintah dapat meringankan beban bagi Lansia dan disabilitas dalam menghadapi wabah Covid-19 ini,” tutup Kadis Sosial Konut. (p1/b/aji) 

Komentar Pembaca
   
.