Kundapil, Tina Bantu Warga Terdampak Covid-19

266
Anggota DPR RI Tina Nur Alam membagikan bantuan ribuan kilogram beras kepada masyarakat Konawe Selatan.

KENDARI,RakyatSultraOnline – Anggota DPR RI Hj Tina Nur Alam tetap menjalankan agenda parlemen berupa kunjungan dapil (kundapil) di Sulawesi Tenggara pada masa pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), sejak Jumat-Minggu (8-10/5). Di antara daerah yang menjadi sasaran adalah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Kundapil kali ini berbeda dari masa-masa kundapil sebelumnya. Tina memfokuskan penanganan dampak Covid-19. Oleh karena itu, sejumlah bantuan dibawanya ke dapil.
Di Konawe Selatan, sebanyak 3,5 ton beras dibagi kepada masyarakat yang benar-benar terdampak penyebaran Virus Corona.

“Saya fokus penanganan dampak Covid-19 karena dampak ekonominya cukup besar bagi masyarakat. Makanya, ketika bertemu masyarakat dengan membawa atribut saya, sebisa mungkin bantuan yang dibawa,” ungkap anggota Komisi X DPR RI tersebut.

Menurut Tina, saat ini bukan hanya soal banyaknya masyarakat kehilangan pekerjaan atau pendapatan yang merosot, tetapi inflasi yang sudah mulai terjadi pun cukup membahayakan.

Masyarakat akan sulit memenuhi kebutuhan hariannya karena banyak aktivitas sosial, budaya, dan ekonomi yang dibatasi. Sehingga, harga barang-barang dan kebutuhan pokok pun melonjak.

“Inilah yang harus diantisipasi. Pemerintah juga harus punya strategi agar pendemi ini dampaknya tidak meluas,” ungkap legislator dua periode tersebut.

Mantan Ketua TP PKK Sultra itu berharap bantuan yang diberikannya dapat memenuhi kekurangan kebutuhan harian masyarakat.

Pada tahap ini, bantuan diserahkan pada warga di Desa Landipo, Lapuko, Andinete, Kolono, Awunio, Roda, Lamapu, Desa Ngapawali, Ulunese, Amolengu, dan Langgapulu. (RS)

Komentar Pembaca
   
.