LAT Sultra Salurkan 1000 Paket Sembako

344
Wagub Sultra H Lukman Abunawas saat memimpin penyaluran bantuan lima daerah di Sultra.

 

KENDARI – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) H Lukman Abunawas memimpin langsung penyaluran bantuan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Lembaga Adat Tolaki (LAT) untuk lima daerah kabupaten kota di Sultra.

Lukman mengatakan, DPP LAT mulai menyalurkan bahan-bahan bantuan dari berbagai kalangan baik dari pribadi, simpatisan maupun juga dari istansi dinas-dinas lingkup pemerintah daerah (Pemda) provinsi kepada masyarakat yang terdampak pandemi corona virus diasiase (Covid-19)

“Kurang lebih dua minggu DPP LAT menerima bantuan-bantuan dari berbagai kalangan dan pengurus dan hari ini (15/5) mulai tahap pertama penyaluran bantuan untuk lima kabupaten kota,” katanya saat diwawancarai di posko DPP LAT, Jumat (15/5/2020).

Selain menyalurkan bantuan sembako pihakya juga memberikan bantuan cairan disifektan untuk daerah daratan baik ke pemerintah kota Kendari maupun di beberapa relawan percepatan pencegahan covid-19. Rencananya bukan hanya daerah daratan yang akan mendapatkan bantuan cairan disinfektan namun juga akan dilanjutkan ke daerah kepulauan.

Ketua LAT Konawe ini berharap adanya bantuan ini dapat disalurkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, yakni masrakat yang masuk dalam kategori keluarga miskin dan terdampak Covid-19.

“Jangan sampai dobol. Karena batuan ini sudah cukup banyak, baik dinas sosial provinsi maupun dari kabupaten kota. Untuk itu, DPP LAT menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang betul-betul terdampak dan belum tersetuh mendapatkan bantuan,” ungkapnya.

Sementara itu, Panitia Relawan Covid-19 DPP LAT, Sutamin Rembasa mengukapkan, batuan dari DPP LAT kali ini sebanyak 1.000 paket untuk 5 kabupaten kota. Dimana masing-masing paket 200. Yakni Kota Kendari, Konawe Utara (Konut), Kolaka Utara (Kolut), Konawe Selatan (Konsel) dan Konawe. (efn,)

Komentar Pembaca
   
.