Negatif Covid-19, Bupati Konut Antar Udin ke Kediamannya

597
Bupati Konut, Ruksamin sebelum mengantar Udin ke kediamannya. Foto: Iwal/Rakyat Sultra

 

WANGGUDU – Teka teki status pasien bernama Udin (33), warga Kecamatan Sawa, akhirnya terjawab usai keluarnya hasil tes swab yang menyatakan pasien yang bekerja di PT. VDNI itu negatif Covid-19.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Konawe Utara (Konut), kepada awak media, Jumat (8/5/2020) menceritakan, awalnya Udin sempat melakukan pemeriksaan rapid tes beberapa waktu lalu dan hasilnya positif corona.

Udin sempat melarikan diri dari RSUD Bahteramas Kendari saat tengah menjalani perawatan medis sejak Minggu (26/4/2020) karena akan disatukan dengan ruangan pasien positif. Pasien lalu dijemput Bupati Konut, Ruksamin di kebun milik Udin, Desa Kokapi, Kecamatan Sawa.

Bupati pun berusaha menenangkan dan memberikan pemahaman kepada pasien. Beberapa saat, udin bersedia mengikuti arahan, termasuk melakukan pemeriksaan swab untuk hasil yang lebih akurat.

“Pemeriksaan swab pun dilakukan dan hasilnya keluar pada Selasa (5/5/2020), hasilnya Alhamdulillah negatif,” ucapnya bersyukur.

Keluarnya hasil swab tersebut, Udin lalu diberi perawatan lanjutan di RSUD Konut. Jumat pagi ini, Bupati Konut menyambangi pasien sekaligus mengantarnya ke kediamannya.

Mulai besok, Udin bakal dikarantina mandiri di rumah selama 14 hari, sesuai aturan protokol kesehatan. Bupati mengimbau, masyarakat dan keluarga bersikap biasa, menerima sekaligus mendoakan yang terbaik untuk Udin.

“Alhamdulillah saya salut dengan semangatnya Udin, sekali lagi semoga Konut senantiasa zero Covid-19,” ucap orang nomor satu di Konut itu.

Sementara itu, di tempat sama, Udin mengapresiasi pelayanan yang diberikan oleh Pemda Konut. Ia semangat, apalagi sejak di Kendari, ia mengakui tubuhnya sehat dan optimis tidak terjangkit Covid-19.

“Waktu di Kendari beratku 60, sekarang sudah naik. Ini menandakan pelayanan Pemda Konut baik. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” tutup Udin. (p1/b/aji) 

Komentar Pembaca
   
.