Pekat IB Berbagi Takjil di Jumat Barokah

58
Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) membagikan takjil berbuka kepada warga, Jumat (15/5/2020).

 

KENDARI – Salah satu Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) kembali turun ke jalan melakukan kegiatan rutin Jumat Barokah. Hal tersebut sebagaimana mewujudkan visi ormas PEKAT IB melalui jiwa kepeduliannya terhadap sesama manusia.

Jumat barokah dipimpin sendiri Ketua Pekat IB Sultra Amril Sabara SH membagi-bagikan paket sembako dan takjil kepada warga yang melintas maupun masih berada di jalanan.

Amril Sabara mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin mingguan yang dilakukan tiap hari Jumat untuk mewujudkan kepedulian sesama manusia dalam memenuhi kebutuhan hidup demi mengabdi terhadap negara dan Allah SWT.

“Dari sebelum puasa kami sudah lakukan Jumat barokah ini, dengan menggelar bagi-bagi sembako, bagi-bagi masker dan berbagai alat kebutuhan hidupnya lainnya. Namun di bulan puasa ini kami menambahkan makanan jadi buat dikonsumsi setelah waktunya berbuka puasa,” ucap Amril Sabara.

“Di sisi lain, kami juga prioritaskan warga yang sangat membutuhkan untuk memperoleh apa yang Pekat IB berikan. Kita hadir disini untuk meringankan beban pikiran bagi mereka-mereka yang terbatas secara ekonomi dalam memenuhi kebutuhan hidup,” lanjutnya.

“Harapan kami, melalui eksistensi Pekat IB hari ini Insyaallah dapat membantu peran pemerintah dalam hal mengupayakan pencegahan Covid-19 dan membantu menjawab aspirasi masyarakat Sulawesi Tenggara untuk meringankan beban hidup masyarakat pada umumnya berdasarkan takjil yang diadakan rutin Jumat barokah,” tutupnya. (hdi/aji)

Komentar Pembaca
   
.