Pemda Konut Jual 200 Ton Jagung Hibrida

54
Bupati Konut bersama pejabat kepolisian saat foto bersama sebelum pelepasan mobil pengangkut jagung hibrida. Foto: Iwal/Rakyat Sultra. 

 

WANGGUDU – Bupati Ruksamin atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara (Konut), melepas puluhan kendaraan roda empat yang mengangkut 200 ton jagung jenis hibrida, di Kecamatan Wiwirano, Rabu (20/5/2020).

Kegiatan tersebut disaksikan langsung bererapa pejabat yakni Kabag Ops Polres Konut, Kapolsek Wiwirano, Kadis Pertanian, serta Camat Wiwirano dan Landawe.

Ruksamin dalam pidatonya menjelaskan bahwa jagung hibrida tersebut merupakan hasil panen petani dari Kecamatan Landawe dan Wiwirano, di musim tanam bulan Oktober 2019 hingga Maret 2020.

Di Kendari, jagung tersebut dibeli oleh salah satu perusahaan swasta yang berpusat di Kota Makassar. Sebelumnya kedua belah pihak telah teken kerjasama jual beli hasil panen.

Pembelian hasil panen petani, menurut bupati Konut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam melawan dampak Covid-19, dengan memfasilitasi pertemuan antara petani dan pembeli, sehingga harga tetap stabil.

“Selanjutnya kami akan melanjutkan pembelian hasil panen petani di musim berikutnya dan akan dilakukan pengiriman tahap 2 juga,” ucap orang nomor satu di Konut itu.  (p1/b/aji) 

Komentar Pembaca
   
.